20 September 2024

Kapolsek Bulango Bersama Aparat Pemerintah Mediasi Masa Aksi Yang Melakukan Pemblokiran Jalan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, bertempat di Desa Mongiilo Kec. Bulango Ulu Kab. Bone Bolango telah terjadi pemblokiran jalan oleh mahasiswa dan aliansi masyarakat Bulango Utara dan Bulango Ulu dimana aliansi masyarakat tersebut  menghadang rombongan  dari balai sungai Provinsi Gorontalo yang akan melakukan sosialisasi pembangunan bendungan Bolango ulu di kantor Camat Bulango Ulu, Senin 21 Agustus 2017.

Rombongan dari balai sungai Provinsi Gorontalo tersebut berjumlah 10 Orang yang di pimpin oleh bapak Heri tricahyono, dan diikuti oleh konsultan amdal berjumlah 7 orng, konsultan desain 2 orng,.

Adapun tuntutan dari massa aksi dengan alasan dapat mempengaruhi mata pencaharian  masyarakat petani yang saat ini  menghasilkan sekitar Rp 70 miliar pertahun dilihat dari segi petani jagung belum lagi ketika nilai dari segi penghasilan lainya seperti Gula aren dan hasil alamnya lainnya.

Kemudian dari pihak pemerintah yakni camat bolango utara Sukri Anwar,camat bolango ulu Iwayan Ranawa serta Kapolsek Bulango Iptu Gustin Kasim, serta Babinsa berusaha untuk menenangkan dan berusaha membubarkan masa, namun tidak diindahkan oleh massa aksi.

Alhasil kegiatan sosialisasi pembangunan bandungan  Bone ulu di kantor camat Bulango ulu di alihkan di kantor camat Bolango utara di karenakan terjadi pemlokiran jalan oleh mahasiswa dan gabungan aliansi masyarakat bulango utara dan bulango ulu.

Penulis         : Fandi

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Fandi

You may have missed