21 September 2024

Tingkatkan Profesionalisme Dibidang Administrasi Dan Kearsipan Kapolda Helmy Santika Buka Rakernis Setum Polda Gorontalo

gorontalo.tribratanews.com-Polda Gorontalo, Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo Irjen Pol Helmy Santika SH SIK MSi membuka secara resmi Rakernis Setum Polda Gorontalo Selasa 06/09/2022.

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Titinepo Polda Gorontalo ini diikuti oleh para Kasubbagrenmin Satker Polda dan para Kasium Polres jajaran.

Dalam sambutannya, Kapolda menyampaikan pelayanan administrasi umum pada dasarnya bukan hanya sekedar kegiatan terkait pendokumentasian dan pengarsipan surat-menyurat semata, akan tetapi, pelayanan administrasi juga mempunyai peran penting dalam menunjang perkembangan dan keberhasilan sebuah organisasi termasuk polda gorontalo didalamnya.

” Sebagaimana kita ketahui bahwa tantangan tugas Polri di masa yang akan datang terus berkembang seperti dinamika masyarakat serta pengembangan lingkungan yang berkaitan dengan akselerasi transformasi Polri,” katanya.

Ia juga menambahkan Polri saat ini belum mengatur penggunaan sistem elektronik. dengan demikian revisi peraturan kapolri nomor 7 tahun 2017 tentang naskah dinas dan tata persuratan dinas di lingkungan polri dan perlu disegerakan sehingga diharapkan kedepan penggunaan sistem elektronik dapat diberlakukan di lingkungan polri yang pada akhirnya dapat mempermudah pengelolaan administrasi dan pengarsipan di polda gorontalo.

” Setum Polda Gorontalo menyelenggarakan rakernis yang memiliki manfaat sebagai salah satu kontrol dalam penyelenggaraan kesekretariatan serta memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi sehingga pada akhirnya memperoleh hasil yang maksimal dalam meningkatkan profesionalisme dibidang administrasi dan kearsipan,” tambahannya.

Penulis : Karim

Editor : Jenry

Publish : Karim

You may have missed