21 September 2024

TINGKATKAN PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT, KAPOLDA GORONTALO : WARGA BOALEMO BISA BAYAR PAJAK DI KANTOR SAMSAT PEMBANTU BOLIYOHUTO

Dengan beroperasinya Kantor Samsat Pembantu Boliyohuto yang diresmikan oleh Penjabat Gubernur, Hamka Hendra Noer (08/10/2022), kini warga sekitarnya tak perlu ribet melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor hingga ke kantor induk yang berada di Kecamatan Telaga. Hal ini tentunya merupakan kabar gembira bagi warga sekitar.

Betapa tidak, jika sebelumnya mereka harus menempuh kurang lebih 100 km ke kantor induk Samsat hanya untuk menyelesaikan pembayaran administrasi kendaraan bermotor, kini mereka bisa melakukan pembayaran pajak dan administrasi kendaraan lainnya pada Samsat terdekat.

Tak hanya itu, kehadiran Kantor Samsat Pembantu Boliyohuto bahkan menjadi angin segar bagi masyarakat Boalemo yang berbatasan dengan wilayah Boliyohuto.

“Untuk meningkakan pelayanan, bagi masyarakat Boalemo yang jaraknya lebih dekat dengan Kantor Samsat Boliyohuto, bisa melakukan pembayaran di Boliyohuto tanpa harus ke Samsat wilayah Boalemo”.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Helmy Santika,SH,SIK,M.Si saat didaulat memberikan sambutan pada Launching Kantor Samsat Pembantu Boliyohuto.

Tentang regulasi, Helmy perintahkan kepada Direktorat Lalulintas untuk berkoordinasi dengan Kepala Badan Keuangan Provinsi Gorontalo dan pihak PT. Jasa Raharja.

“Ini adalah problem yang Sudah lama dirasakan oleh masyarakat Boliyohuto dan Boalemo yang berada di perbatasan. Dalam hal pemungutan, masyarakat janganlah dipersulit. Untuk masalah teknis, silahkan dirumuskan bagaimana teknis atau mekanismenya”, tutur Helmy.

Setali tiga uang, pernyataan jenderal bintang dua tersebut diaminkan oleh Penjabat Gubernur Gorontalo.

Menurut Hamka, Kantor Sistem Admnistrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Pembantu Boliyohuto merupakan salah satu instansi pemerintah yang memberikan pelayanan secara langsung kepada masyarakat.

“Saya sepakat dengan apa yang disampaikan Kapolda Gorontalo sebelumnya, jika warga Boalemo yang berbatasan dengan wilayah Kabupaten Gorontalo, agar melakukan pembayaran admnistrasi kendaraan bermotor di Kantor Samsat Pembantu Boliyohuto”, tutup Hamka.

Penulis : D01751

Editor : Jenry

Publish : Karim

You may have missed