22 September 2024

MEMASUKI H-10 OPERASI ZEBRA OTANAHA 2022, DITLANTAS POLDA GORONTALO MEMBERIKAN TEGURAN KEPADA PENGGUNA RANMOR SEBANYAK 2.816 TEGURAN

gorontalo.tribratanews.com- Polda Gorontalo, Rutinitas kegiatan Operasi Zebra Otanaha 2022 telah memasuki hari ke 10 yang dilaksanakan pada Rabu, 12 oktober sekita pukul 09.00 wita di 3 titik, pertama bertempat di depan Mako Polda Gorontalo, kemudian bergeser ke depan Aisyah Mart Telaga dan titik terakhir berada di perlimaan telaga.

Pada giat kali ini, jajaran Dit Lantas Polda Gorontalo menurunkan 25 personel yang termasuk di dalam UKL 2 yang dipimpin langsung Kasatgas Ops AKP. Usman yang mempunyai tugas sebagai pelaksana dan memberikan bimbingan atas pelaksanaan fungsi lalu lintas.

Operasi kali ini, 7 prioritas sasaran teguran maupun pelanggaran lalu lintas yang paling mendominasi yaitu pengemudi atau pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI dan pengendara Ranmor yang tidak menggunakan safetybelt sebanyak 482 teguran, pengendara yang melawan arus 64 teguran, menggunakan alat komunikasi saat berkendara 37 teguran, tidak memiliki sim/dibawah umur 64 teguran, pengendara yang melawan arus 18 teguran dan pelanggaran lainnya sebanyak 2.151 teguran.

Akp Usman selaku Kasatgas ops UKL 2 Ditlantas Polda Gorontalo mengatakan bahwa operasi zebra telah memasuki hari ke 10, demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan maka dari itu kami langsung memberikan teguran bagi pengguna jalan demi terciptaya keamanan, keselamatan, dan kelancaran lalu lintas sekaligus menghimbau kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas.

“Selama 10 hari kegiatan Operasi Zebra Otanaha 2022 ini berlangsung, kita telah mendapati sekitar 482 pelanggar yang tidak menggunakan helm SNI, untuk itu demi menghindari kejadian yang tidak diinginkan maka personel kami langsung memberikan teguran kepada pengendara tersebut demi terciptanya Kamseltibcarlantas.” Ujar Usman.

AKP usman juga mengatakan Operasi Zebra berakhir pada tanggal 16 oktober, bagi pengendara ranmor tetap patuhi aturan lalu lintas yang telah ditetapkan dan tetap prioritaskan ke 7 sasaran ops zebra tahun 2022 ini.

“Untuk giat operasi zebra dilaksanakan tinggal 4 hari lagi, maka bagi pengendara rod dua maupun roda empa tetap patuh dan disiplin dalam melengkapi administrasi serta dalam mematuhi peraturan yang telah diterapkan dari 7 sasaran dari Operasi Zebra Otanaha Polda Gorontalo.” tutur usman.

Penulis : Biri

Editor : Jenry

Publish : Karim

You may have missed