22 September 2024

WAKAPOLDA GORONTALO UNJUK AKSI POTONG TUNA DIHADAPAN PIMPINAN PERUSAHAAN PT. RMD DAN DISAKSIKAN PARA NELAYAN DAN PEDAGANG IKAN

gorontalo.tribratanews.com-Polda Gorontalo,Tak hanya sekedar meninjau proses pemotongan ikan tuna, Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs Pudji P. Hadi,MH bahkan didaulat memotong ikan super besar tersebut oleh Ketua Asosiasi Nelayan dan Pedagang Ikan Provinsi Gorontalo H. Sarlis Mantu disela kegiatan Silaturahmi bersama para nelayan dan pedagang di Lokasi Pelelangan Ikan Kota Gorontalo, Rabu (12/10/2022).

Saat melakukan aksinya, Alumnus Akpol 89 itu di saksikan oleh beberapa pejabat utama yang saat itu mendampingi seperti Dansat Brimob KBP. Muhammad Ridwan,SIK, Dir Reskrimsus KBP. Taufan Dirgantoro,SIK,MH, Kabid Kum. KBP. Ronny Yulianto,SH,SIK, Kabid Humas KBP. Wahyu Tri Cahyono,SIK serta Kapolres Gorontalo Kota AKBP. Ardi Rahananto,SE,SIK,M.Si.

Hadir pula Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Gorontalo Ir. Sila Botutihe,SPI,M.Si, Danlanal yang di Wakili Dan Kal Limboto, Kapten Laut (P) Rosikin serta perwakilan dari perusahaan pengolahan ikan PT. Ray Mandiri Darma, Mirza bersama Kley Siahaan.

Usai aksi potong ikan tuna, dalam sambutannya Wakapolda Gorontalo mengatakan, jika silaturahmi antara Asosisasi Nelayan dan Pedagang Ikan Provinsi Gorontalo dengan Perusahaan Pengolahan Ikan PT. Ray Mandiri Darma yang berlokasi di Jakarta tersebut sangat bermanfaat.

“Semoga dengan adanya kerjasama yang baik diantara keduanya dapat meningkatkan kesejehteraan para nelayan dan pedagang ikan yang ada di Gorontalo”, pungkas Pudji.

Hal senada juga di sampaikan oleh pimpinan perusahaan pengolahan ikan PT. Ray Mandiri Darma, Mirza. Pria sukses yang lahir 25 tahun silam itu mengungkapkan perasaan bahagianya bisa datang ke Gorontalo untuk bisa bersilaturahmi bahkan menjalin kerjasama dengan para nelayan dan pedagang ikan yang ada di Gorontalo.

“Semoga kerjasama ini akan dapat meningkatkan kesejahteraan dan kebaikan diantara kedua belah pihak”, tutup pengusaha muda tersebut.

Penulis : D01751

Editor : Jenry

Publish : Karim

You may have missed