20 September 2024

Karo Ops Polda Gorontalo Press Release Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Adha 1438 H

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Usai menggelar rapat koordinasi dengan stakeholder terkait pengamanan hari Raya Idul Adha 1438 H di rupatama Polda Gorontalo, Karo Ops Polda Gorontalo Kombes Pol Syamsu Riyani Darussalam S.Sos melaksanakan press release dengan para awak media yang guna menginformasikan kepada seluruh masyarakat Gorontalo tentang kesiapan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

Baik aspek keamanan oleh Polri yang dibantu oleh TNI maupun aspek kegiatan perayaan Hari Raya Korban itu sendiri yang meliputi antisipasi lonjakan harga pangan, antisipasi hewan ternak yang akan dikorbankan, kegiatan Sholat Ied hingga kegiatan masyarakat lainnya saat libur panjang dengan harapan agar masyarakat maupun komponen masyarakat lainnya bisa ikut ambil bagian dalam menjaga kamtibmas selama pelaksanaan hari raya.

“Tadi kita baru saja melaksanakan rapat koordinasi dengan instansi terkait guna membahas kesiapan dalam menghadapi libur panjang dan perayaan Hari Raya Idul Adha 1438 H, dari rapat yang kita gelar tadi kesimpulannya adalah Kita dalam hal ini Polri dan Instansi terkait serta TNI Siap memgamankan perayaan Hari Raya Idul Adha 1438 H.

Adapun personel pengamanan yang kita siapkan berjumlah 995 orang dengan rincian untuk Personel Polda sebanyak 255 orang dan Polres jajaran sebanyak 740 orang. Pelaksanaan pengamanan dimulai sebelum, saat dan sesudah hari raya. Dan mulai saat ini Polda Gorontalo dan Polres jajaran menjelang hari raya sudah melaksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan yang disingkat K2YD hal ini untuk mengantisipasi adanya ancaman teroris maupun gangguan lainnya pada pelaksanaan hari H nya nanti, dan karena hari raya tahun ini jatuh pada hari jumat tentunya akan menjadi libur panjang.

Bersama dengan instansi terkait sudah menyiapkan pengamanan arus mudik maupun baliknya dimana pada rapat tafi sesuai penyampaian dari Dinas Perhubungan Provinsi akan ada lonjakan penumpang di Pelabuhan Fery yang menuju ke Luwuk Sulteng, tentunya ini akan kita atur sehingga tidak terjadi over kapasitas yang bisa mengakibatkan kecelakaan laut termasuk pihak Jasa Raharja serta Dinas kesehatan jiga sudah siap dengan pelayanan kesehatannya.”Ungkap Karo ops

“Saya berharap seluruh masyarakat Gorontalo turut berpartisipasi dalam menjaga keamanan wilayah khususnya di Gorontalo. Jika ada gerak gerik yang mencurigakan agar segera melapor ke pihak kepolisian terdekat. Semoga kita semua bisa menjalankan perayaan Hari Raya Idul Adha dengan Khusu’ tanpa gangguan suatu apapun,”Tutup Kombes Pol Syamsu Riyani.

Penulis         : Wahyu Tri Cahyono

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Firdha

You may have missed