22 September 2024

Antisipasi Tindak Kejahatan Terhadap Nalayan, Patroli Dit Pol Airud Sasar Miras Dan Barang Berbahaya

gorontalo.tribratanews.com-Polda Gorontalo, Bertempat di Wilayah Perairan laut sulawesi kec. Sumalata Kab. Gorontalo Utara. Dit Pol Airud Polda Gorontalo terjunkan Personel untuk melakukan Operasi miras, barang berbahaya serta tindakan kejahatan lainnya terhadap para nalayan Rabu 07/12/2022.

Dalam kegiatan tersebut di pimpin oleh Aipda Ahmad Giante dan di dampingi 5 Personel Pol Airud lainya.

Dir Pol Airud Polda Gorontalo Kombes Pol Saiful Alam SIK melalui Aipda Ahmad Giante mengatakan setelah di lakukan pemeriksaan terhadap kapal para nelayan, Personel tidak menemukan adanya miras atau barang-barang yang dapat menimbulkan adanya bahaya.

” Dari hasil yang di dapat Personel tidak menemukan adanya minum keras atau barang berbahaya yang di gunakan untuk menangkap ikan. Tak hanya itu juga anggota Dit Pol Airud memberikan himbauan kepada nelayan agar tetap berhati-hati dan memastikan situasi laut dalam keadaan baik sehingga tidak terjadi hal-hal yang dapat membahayakan diri sendiri,” katanya.

Lebih lanjut, Patroli ini juga tidak hanya bertujuan untuk menangkal miras akan tetapi segala bentuk aktivitas penangkapan ikan yang dapat merusak kelestarian lingkungan, seperti penggunaan bom dan zat kimia.

” Upaya ini dilakukan oleh Dit Pol Airud Polda Gorontalo untuk mencegah adanya kejahatan di perairan sehingga dapat memberikan rasa aman dan kondusif untuk wilayah itu sendiri,” ujarnya.

Penulis : Karim

Editor : Jenry

Publish : Karim

You may have missed