22 September 2024

JELANG NATARU DIREKTORAT RESERSE NARKOBA POLDA GORONTALO GELAR PEMERIKSAAN DI SETIAP PERBATASAN

Jelang Natal dan tahun baru (Nataru) Direktorat Reserse Narkoba Polda Gorontalo Gelar pemeriksaan di perbatasan Gorontalo,Selasa (6/12/22)

Adapun lokasi yang menjadi tempat pelaksanaan nya yaitu perbatasan Provinsi Gorontalo dan Provinsi Sulawesi Utara, Desa Kotajin Kecamatan. Atinggola Kab. Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo pada Selasa 6/12/2022.

Panit 2 subdit 1 Direktorat Narkoba Polda Gorontalo Ipda Irwansyah Dali mengatakan kegiatan gabungan ini merupakan penyelidikan yang ditingkatkan dengan sasaran menekan peredaran narkotika dan minuman beralkohol terlebih dalam menyambut natal dan tahun baru.

“Selain menyambut natal dan tahun baru, ini bentuk pencegahan terhadap tindak pidana di wilayah hukum Polda Gorontalo, khususnya di area perbatasan” ucap Irwansyah

Lanjut Irwansyah selain sasaran peredaran Narkotika, Psikotropika, obat-obatan, makanan dan minuman serta bahan berbahaya lainya, para pengemudi dan penumpang dewasa di lakukan pemeriksaan tes urine.

Dari hasil 110 pemeriksaan urine pihaknya menemukan satu sampel urine yang diduga mengandung obat berbahaya, serta pihaknya mengamankan sejumlah 114 Liter minuman beralkohol.

“Tentunya terhadap temuan ini kami akan melakukan penyelidikan terlebih dahulu jika cukup alat buktinya kita akan lakukan penyidikan,”terangnya.

Ditempat yang sama kepala BNNK Gorontalo Utara Ismiati Rustam Tuna menyampaikan sangat terbantu dengan pelaksanaan kegiatan razia tersebut oleh direktorat narkoba Polda Gorontalo terlebih menjelang nataru.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan gabungan yang melibatkan Ditresnarkoba, Biro Logistik, Bid Propam, Bid Humas, Bid Dokkes Polda Gorontalo, dan BNNK Gorontalo Utara dengan total personil 49 Personil.

Penulis : Irham

Editor : Jenry

Publish : Karim

You may have missed