22 September 2024

Kedepankan Keselamatan Masyarakat Di Laut, Direktorat Kepolisian Air Dan Udara Gencarkan Patroli Parairan

gorontalo.tribratanews.com-Polda Gorontalo, Untuk menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat pesisir saat pelayaran, Dit Polairud Polda Gorontalo gencarkan Patroli perairan 17/12/2022.

Patroli tersebut menyasari wilayah Perairan laut sulawesi kec. Sumalata Kab. Gorontalo Utara. yang di sinyalir sering terjadi gangguan Kamtibmas.

Direktur Pol Airud Polda Gorontalo Kombes Pol Saiful Alam SIK mengungkapkan Personel yang melaksanakan Patroli melakukan pemeriksaan terhadap alat pelayaran yang di gunakan oleh masyarakat yang mana alat tersebut benar-benar bisa di pakai untuk beroperasi di laut.

” Para Personel melakukan pengecekan terhadap alat palayaran yang di gunakan oleh masyarakat sehingga bisa di pakai pada saat melakukan aktivasi laut. Tak hanya itu selain melaksanakan pengecekan, Personel juga memberikan pesan Kamtibmas agar selalu mengendepankan keselamatan diri sendiri,” kata alam.

Selain melakukan Patroli perairan Saiful Alam mengaku Pihaknya juga mendatangi warga di desa desa pesisir pantai dan menyampaikan agar selalu menjaga kelestarian lingkungan serta tidak merusaknya.

” Sesuai melakukan Patroli perairan, Personel mendatangi warga pesisir untuk bersama-sama dalam menjaga kelestarian lingkungan sehingga dapat memberikan manfaat dan kenyamanan untuk warga yang tinggal di wilayah itu sendiri,” tuturnya.

Penulis : Karim

Editor : Jenry

Publish : Karim

You may have missed