22 September 2024

Ops Lilin Otanaha 2022, Satgas Kamseltibcarlantas Lakukan Pengaturan Arus Lintas Saat Perayaan Malam Misa Natal

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Satuan Lalu Lintas merupakan salah satu Satuan Fungsi Kepolisian yang ditugaskan untuk melakukan pengaturan lalu lintas dalam berbagai kegiatan. Oleh karena itu, demi mengantisipasi terjadinya kemacetan kendaraan bermotor, Dit Lantas Polres Gorontalo kerap melaksanakan pengaturan Lalu Lintas di sejumlah kegiatan besar termasuk Ibadah Natal 2022z
 
Mengantisipasi adanya keramaian pada saat pelaksanaan Ibadah malam Misa di Gereja yang ada Kota Gorontalo, Kasatgas Kamseltibcarlantas Ops Lilin Otanaha AKBP Desmont Harjendro,S.H.,S.I.K., M.T, memerintahkan personelnya untuk melaksanakan pengaturan Lalu Lintas pada pelaksanaan Ibadah Malam Misa Natal di Wilayah Kota Gorontalo, Sabtu (24/12).

AKBP Desmont mengatakan, Pengaturan Lalu Lintas yang dilaksanakan personel Operaso pada Ibadah malam Misa Natal tersebut bertujuan agar kendaraan masyarakat yang datang melaksanakan Ibadah tidak mengganggu arus lalu lintas serta masyarakat yang melintasi jalan sekitar Gereja juga tidak mengganggu jalannya Peribadatan yang sedang berlangsung.
 
“Selai itu, Personel di lapangan juga mengalihkan arus Lalu Lintas ke jalur alternatif sehingga pelaksaan Ibadah tidak terganggu dengan suara kendaraan yang melintas,” pungkasnya.
 
Lanjut mantan Kapolres Gorontalo Kota, pengaturan arus lalu lintas juga kerap dilakukan di seluruh kegiatan masyarakat.

“Tak hanya saat hari-hari penting, kita bersama personel Lalu lintas lainnya juga kerap melakukan pengaturan lalu lintas, seperti gatur pagi, dan kegiatan yang membutuhkan kelancaran arus lalu lintas,” ungkapnya.

Penulis : Fandi

Editor : Jenry

Publish : Karim

You may have missed