22 September 2024

POLDA GORONTALO GELAR BIMTEK PENGISIAN LEMBAR KERJA EVALUASI KE APLIKASI EPZI POLRI

Kepolisian Daerah Gorontalo melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengisian Lembar Kerja Evaluasi pada Aplikasi EPZI Polri tahun 2023 yang dilaksanakan di Hotel Sentris Kota Gorontalo selama dua hari mulai tanggal 26 hingga 27 Januari 2023.

Kegiatan yang dimotori oleh Biro Perencanaan tersebut, diikuti oleh para Kasubbag Renmin dan Kabag Ren serta operator di Polda Gorontalo dan jajaran.

Sesaat sebelum pelaksanaan kegiatan, dalam sambutannya Karo Rena Kombes Pol. Suratno,SIK,M.Si mengatakan, jika kegiatan ini dalam rangka akselerasi Program 1 Quick Wins Presisi Polri tahun 2023 berbasis internet.

Ia juga menjelaskan, dalam rangka mempercepat pembangunan ZI dilingkungan Polri, diperlukan pedoman yang mengatur pelaksanaan ZI yang sesuai dengan Tupoksi Polri sebagaimana telah termaktub pada Peraturan Menpan dan Reformasi Birokrasi Nomor 90 Tahun 2021 tentang Pembangunan dan Evaluasi Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Lingkungan Instansi Pemerintah yang meliputi enam area perubahan bidang Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Pengawasan, Penguatan Akuntabilitas Kinerja dan Penguatan Kualitas Pelayanan Publik baik pada aspek pemenuhan maupun aspek reform serta tiga komponen hasil yaitu Indeks Persepsi Pelayanan, Indeks Persepsi Publik serta Nilai AKIP (Akuntabilitas Kinerja Pemerintah).

“Olehnya itu, kita akan memberikan bimbingan tentang bagaimana memasukan data Program Quick Wins tahun 2023 melalui aplikasi Elektronik Pembangunan Zona Integritas yang biasa disebut dengan EPZI”.

Hal ini lanjut Suratno menerangkan, bertujuan untuk mempermudah para Kasatker/Kasatwil tingkat Mabes Polri, Polda dan Polres dalam mempersiapkan Satker/Satwilnya guna meraih predikat Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Dengan demikian, secara tidak langsung akan meningkatkan citra dan transparansi di tubuh Polri”, tutup penyandang tiga melati di pundak tersebut.

Penulis D01751

You may have missed