22 September 2024

Pemeriksa Sikap Tampang Personel, Bid Propam Polda Gorontalo lakukan Gaktibplin

Bidang Propam Polda Gorontalo kembali melaksanakan Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktiblin) bagi seluruh personel, kali ini kegiatan digelar di lapangn apel Mo’odelo ayuwa usai pelaksanaan apel pagi.

Sasaran Operasi Gaktibplin kali ini yaitu pemeriksaan sikap tampang, identitas diri dan gampol terhadap personel yang dipimpin oleh Kaurbinplin Subbidprovos Akp. Junus Daud, SH.

Kaurbinplin Subbid Provos Akp. Junus mengatakan bahwa sikap tampang dan penampilan seorang Anggota Polri akan mencerminkan Kesatuannya, terlebih yang bertugas di bagian pelayanan Publik dan kerap beinteraksi dengan masyarakat.

“Bagi personel yang mendapatkan tindakan akan kita catat dan datakan, apabila pemeriksaan berikutnya masih kita temukan, maka akan kita berikan tindakan disiplin yang lebih tegas,” Ujar junus.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan Gaktibplin merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Bidpropam Polda Gorontalo guna meminimalisir pelanggaran anggota, dengan hasil Sikap tampang.

“Operasi Gaktibplin ini di harapkan  agar para personil polri senantiasa menegakkan tata tertib serta disiplin dalam segalanya, juga memberikan perlindungan dan mengayomi serta membina sekaligus memberikan contoh teladan kepada masyarakat baik saat bertugas maupun di luar jam dinas,” imbuh Junus.

Penulis : Biri

You may have missed