22 September 2024

Kapolda Helmy Santika : Berbeda Dengan Polres lain, Polresta Gorontalo Kota Harus Memiliki Kinerja Yang Baik

Kepala Kepolisian Daerah Gorontalo Irjen Pol Helmy Santika SH.,SIK.,MSi dengan didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Gorontalo, Pejabat Utama melakukan kunjungan kerja sekaligus memberikan arahan terhadap personel Polresta Gorontalo Kota. Selasa (31/01/2023.

Setiba di lokasi Jenderal bintang dua itu bersama rombongan di sambut baik dan meriah oleh Kapolresta dan Personel Polresta Gorontalo Kota.

Dalam kesempatannya Kapolda Helmy Santika memberikan arahan terhadap Personel Polresta Gorontalo Kota dan para Kapolsek di wilayah kota Gorontalo.

” Kunjungan kerja ini adalah
kali pertama dan bisa bertatap langsung dengan Anggota Polresta maupun Polsek. Ini juga dalam konteks sebagai dukungan moril kami bersama Pejabat Utama Polda Gorontalo kepada Polresta Gorontalo Kota yang kemarin baru di kukuhkan yang dimana Kapolresnya sudah berpangkat Komisaris Besar Polisi,” ujarnya.

Kapolda juga menyampaikan bahwa Polresta Gorontalo Kota sebagai Institusi Kepolisian yang memiliki karakteristik berbeda di banding dengan Polres yang ada di Kabupaten khususnya di Provinsi Gorontalo sehingga bisa di katakan memiliki Personel yang mempunyai kinerja yang baik dan tingkat kedisiplinannya tentunya lebih tinggi.

” Ini adalah sebuah kondisi yang bisa menjadi tantangan bagi Polresta. Untuk itu Kepolisiannya pun harus berbeda dengan gaya Anggota Polres yang ada di Kabupaten lainya serta harus memiliki tritmen-tritmen khusus dan yang paling utama adalah bertanggung jawab atas tugas yang di emban sehingga memberikan manfaat bagi orang lain,” kata Kapolda Helmy.

Ia juga berpesan lakukan setiap kegiatan dengan menghadirkan Polisi sebanyak-banyaknya di tengah masyarakat serta laksanakan tugas sebaik-baiknya dan tak lupa untuk tetap bersyukur sebagai seorang Anggota Polri karena Polri hadir untuk masyarakat.

” Wujud dari rasa syukur itu dapat di implementasikan dengan pekerjaan sebagai Anggota Polri untuk tetap memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” tuturnya.

Penulis : Karim

You may have missed