22 September 2024

TIM AUDITOR PROFESIONAL BAHARKAM POLRI MENGECEK KESIAPAN LAPANGAN MERDEKA NANI WARTABONE DALAM RANGKA RISK ASSESMENT KOMPETISI LIGA 3 GORONTALO

gorontalo.tribratanews.com- Polda Gorontalo, Pada hari Selasa tanggal 31 Januari 2023 pukul 16.00 wita bertempat di Aula Rupatama Polda Gorontalo telah berlangsung kegiatan Tim Auditor Profesional Baharkam Polri dalam rangka Risk Assesment kompetisi Liga 3 (tiga) sepak bola Prov. Gorontalo bersama Pemda/Instansi terkait Provinsi Gorontalo.

Dalam kegiatan tersebut Dir Pam obvit Korsabhara Baharkam Polri Brigjen Pol. Suhendri, SH., SIK., bersama Tim Auditor Kombes Pol. Yakobus Sukimo, S.Sos, Pembina Deni Sjaipur, S.Kom, Budi Purwoto, SE meninjau secara langsung lapangan Merdeka Nani wartabone dan didampingi oleh Dir pamobvit Polda Gorontalo Kombes Pol. Slamet Hermawan, SIK., MM, Wadir Intelkam AKBP Fikri Sjafri, SIK, Kabag Ops Polresta Gorontalo Kota Kompol Suharjo, Kasat Pol PP Masran Rauf, Sekretaris Dinas PUPR Provinsi Aisa Ibrahim, Kadispora Provinsi Wahyudin A. Katili, Ketua Exco PSSI Oktarjon Ilahude dan pengurus tim persatuan sepak bola Gorontalo Burhan.

Dalam Arahannya Brigjen Pol. Suhendri, SH., SIK selaku Dir Pamobvit Korsabhara Baharkam Polri mengatakan bahwa Penilaian resiko dilakukan dengan melihat setiap sisi stadion, mulai dari kamar ganti pemain, ruangan broadcast, kamar mandi serta sejumlah ruangan lainnya. Ada sejumlah aspek yang menjadi fokus penilaian yakni dari aspek infrastruktur, aspek kesehatan, aspek resiko pertandingan, aspek informasi serta aspek keselamatan.

“Dalam pelaksanaan pengamanan sepak bola, Polri mengacu ke Perpol 10 tahun 2023 pengamanan kegiatan olahraga yaitu mengenai penilaian resiko dalam kompetisi sepakbola, kegiatan ini juga menggandeng instansi terkait untuk melakukan koordinasi dan mengenai aspek penilaian, dan untuk kompetisi Liga 3 di Provinsi Gorontalo sebelum dikeluarkan ijin kegiatan harus ada rekomendasi penilaian risiko dari tim auditor Baharkam Polri.” ujar Suhendri.

Ditempat yang sama Tim Auditor Kombes Pol. Yakobus Sukimo memberikan arahan kepada pengurus Liga 3 Provinsi Gorontalo untuk melakukan penilaian resiko dan infrastruktur di stadion Merdeka Nani Wartabone.

“Rencana kegiatan dari Tim auditor Baharkam Polri yaitu akan melakukan penilaian risiko dan penilaian infrastruktur di stadion Merdeka Kota Gorontalo dan Stadion Kab. Boalemo yang menggandeng instansi terkait yaitu Dinas Kesehatan, Dinas PUPR, Damkar, Satpol PP dalam pengecekan stadion yang akan digunakan. Rencananya kami akan mengecek stadion Boalemo pada hari Rabu tanggal 1 Februari 2023” ungkap Yakobus.

Penulis : Biri

You may have missed