22 September 2024

Warga Desa Bulalo Dikabarkan Hilang Saat Mencari Kerang, Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo Turun Untuk Mencari Korban

Seorang Warga Desa Bulalo Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara atas nama Gune Kajamati dikabarkan hilang saat Mencari Kerang di Hutan Mangrove Desa Bulalo. Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo turun cari korban yang dikabarkan hilang, Jum’at (03/02/2023).

Kejadian berawal saat korban pergi Mencari Kerang Di Hutan Mangrove Desa Bulalo pada hari Kamis, 2 Februari 2023. Menurut keterangan keluarga biasanya korban pulang ke rumah pada jam 16.00 wita. Karena belum kembali sampai Malam Hari keluarga korban bersama masyarakat mencari korban di Hutan Mangrove Desa Bulalo tempat biasa Korban mencari kerang.

Mendapat Laporan Dari Kepala Desa Bulalo Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo langsung menuju ke tempat kejadian untuk melakukan pencarian korban di Hutan Mangrove Desa Bulalo.

Sesampainya di lokasi kejadian Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo yang dipimpin oleh Bripka Ari Susanto langsung menyiapkan perlengkapan SAR untuk melakukan pencarian korban.

Pencarian dilakukan dengan Penyisiran Dari Jalan Masuk Hutan hingga Tempat Biasa Korban Mencari Kerang, Namun Sesuai dengan Informasi Dari Warga Yang melakukan Pencarian Sebelumnya Hanya Ditemukan Tas Korban Untuk Membawa Kerang.

Tim SAR ILATO dan Personil TIK Satbrimob Polda Gorontalo Juga Melakukan Penyisiran Dengan Menggunakan Drone Guna Pantauan Dan Mempermudah Pencarian Korban.

Selanjutnya Tim SAR ILATO Brimob Gorontalo Bersama Pihak Basarnas Kabupaten Gorontalo Utara dan juga TNI melanjutkan Pencarian Korban Hingga Pukul 16.00 WITA Namun Korban Belum Ditemukan.

Pencarian Dihentikan Sementara karena melihat kondisi sudah mulai gelap dan Air laut sudah mulai pasang sehingga tidak memungkinkan untuk melanjutkan pencarian korban.

Penulis : Alex

You may have missed