22 September 2024

DIKABARKAN HILANG, TIM SAR ILATO BRIMOB GORONTALO TURUN MENCARI KORBAN

Seorang Warga Desa Bulalo Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara atas nama Gune Kajamati dikabarkan hilang saat mencari kerang di Hutan Mangrove Desa Bulalo. Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo yang di pimpin Bripka Ari Susanto diturunkan mencari korban yang dikabarkan hilang tersebut, Jum’at (03/02/2023).

Dansat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol. Muh. Ridwan, SIK., melalui Bripka Ari menjelaskan bahwa kejadian berawal saat korban pergi mencari kerang di Hutan Mangrove Desa Bulalo pada hari Kamis, 2 Februari 2023. Menurut keterangan keluarga biasanya korban pulang ke rumah pada jam 16.00 wita. Karena belum kembali sampai malam hari, keluarga korban bersama masyarakat mencari korban.

Mendapat Laporan Dari Kepala Desa Bulalo Tim SAR Ilato Brimob Gorontalo langsung menuju ke tempat kejadian untuk melakukan pencarian korban.

“Sesampainya di lokasi, kami langsung menyiapkan perlengkapan dan melakukan pencarian mulai dari jalan masuk hutan hingga tempat biasa korban mencari kerang, namun sesuai dengan informasi dari warga yang melakukan pencarian sebelumnya, hanya ditemukan tas milik korban,” katanya.

Pencarian bersama pihak basarnas Kabupaten Gorontalo Utara dan juga TNI dilakukan hingga Pukul 16.00 WITA namun korban belum ditemukan.

“Pencarian dihentikan sementara karena melihat kondisi sudah mulai gelap dan air laut sudah mulai pasang sehingga tidak memungkinkan untuk melanjutkan pencarian korban,” ujarnya.

Penulis : Arman

You may have missed