22 September 2024

Ajak Para Nelayan Tidak Lakukan Tindak Pidana Di Laut, Dit Pol Airud Gencarkan Patroli

gorontalo.tribratanews.com Dengan menggunakan KP XXIX-2007/Kwandang Ditpolairud Polda Gorontalo gencarkan Patroli rutin di Wilayah Perairan Laut Sulawesi Kab.Gorontalo.

Patroli yang memberikan himbauan kepada masyarakat itu berlangsung di Dermaga pos Kwandang. Di mana terlihat Personel Dit Polairud Polda Gorontalo mengajak masyarakat nelayan agar tetap berhati-hati serta selalu menjaga kelestarian laut.

” Amanya dari suatu wilayah itu tentunya tak lepas dari pantauan pihak Kepolisian khususnya Dit Polairud yang memiliki tanggung jawab untuk memberikan ketertiban serta rasa aman terhadap masyarakat,” ujar Saiful Alam.

Lebih lanjut Dir Polairud Polda Gorontalo Kombes Pol Saiful Alam SIK mengatakan bahwasanya Patroli tak hanya bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada nelayan akan tetapi Personel juga melakukan pencegahan dan pemeriksaan terhadap baik perahu atau kapal yang mengangkut barang-barang berbahaya.

” Selain memberikan pesan Kamtibmas kepada nelayan Dit Polairud juga melakukan pengecekan terhadap muatan perahu atau kapal yang terdapat barang berbahaya untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana di perairan,” ujarnya.

Penulis : Karim

Editor : Jenry

Publish : Karim

You may have missed