22 September 2024

JUM’AT CURHAT, KABID HUMAS DAN KABIDKUM POLDA GORONTALO DATANGI WARUNG MAKAN HNR TAMPUNG KELUHAN PEMILIK

Berbagai cara dilakukan oleh jajaran Polda Gorontalo dalam membuka sumbatan komunikasi antara Polri dan masyarakat. Seperti halnya yang dilakukan oleh Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono,SIK bersama Kabidkum Kombes Pol. Rony Yulianto, SH.,SIK yang mendatangi warung makan HNR yang terletak di jalan Ahmad A. Wahab Kabupaten Gorontalo guna menampung curhatan dari si pemilik warung.Jum’at (10/2/23).

Wahyu katakan bahwa kehadirannya selain membantu UMKM juga ingin mengetahui permasalahan yang dihadapi oleh pemilik warung.

“Kehadiran kami di warung ini selain membantu melariskan usaha si pemilik warung juga ingin menampung curhatan, tadi ibu Ruslin Sidiki si pemilik warung mengeluhkan soal mahalnya minyak goreng curah yang katanya tembus Rp 330 ribu per 20 kg, yang seharusnya Rp 14 ribu perkg , atas info ini saya langsung teruskan ke Dirkrimsus untuk dapatnya berkoordinasi dengan dinas perdagangan guna mencari tahu penyebabnya dan mendapatkan solusi,”Ujar Wahyu.

Ia juga sempat bertanya kepada ibu Ruslin soal keamanan warung ataupun lingkungan sekitar.
“Alhamdulilaah aman, tidak ada masalah, karena sering ada polisi yang berpatroli katanya, saya juga sudah berikan nomor WA pengaduan untuk bisa dimanfaatkan apabila membutuhkan kehadiran Polisi,”Imbuhnya.

Sementara itu Ibu Ruslin Sidiki merespon baik langkah Polda Gorontalo yang pejabatnya ikut turun ke masyarakat membangun komunikasi.
“Saya sebagai masyarakat sangat apresiasi dengan kedatangan bapak-bapak pejabat Polda yang tanpa sungkan mau berkunjung di warung saya, bahkan mereka mau menampung keluhan saya soal mahalnya minyak goreng, mudah-mudahan bisa ada solusinya, dan harga menjadi normal kembali sehingga tidak menyulitkan kami yang memiliki usaha warung makan,”Ujarnya.

Ia juga berharap kegiatan jumat curhat ini bisa terus dilaksanakan sehingga seluruh keluhan masyarakat disemua lapisan dapat terakomodir dengan baik dan mendapatkan solusi.

Penulis : WTC

Editor : Jenry

Publish : Karim

You may have missed