22 September 2024

Cegah Gangguan Kamtibmas Patroli Dit Polairud Polda Gorontalo Sasar Wilayah Perairan

Direktorat Kepolisian Perairan Udara (Ditpolairud) Polda Gorontalo gencarkan Patroli di wilayah perairan Kec. Atinggola Kab. Gorontalo Utara untuk mengantisipasi adanya tindakan masyarakat khususnya para nelayan yang sinyalir akan merusak lingkungan laut, Rabu 22/02/2023.

” Saat Patroli petugas menekankan kepada nelayan agar melakukan aktivitas laut dengan cara yang baik dan tidak melakukan tindak pidana, salah satunya menangkap ikan yang tidak ramah lingkungan. Tak hanya itu Patroli juga menyambangi desa di wilayah tersebut untuk mengajak masyarakat setempat agar tetap menjaga kelestarian lingkungan,” kata Saiful Alam.

Dir Polairud Polda Gorontalo Kombes Pol Saiful Alam SIK mengungkapkan Patroli tersebut di lakukan secara rutin, tak lain untuk memastikan keadaan wilayah tetap terjaga sehingga masyarakat yang melakukan aktivitas di laut maupun darat bisa aman dan terjaga.

” Melalui Patroli yang di lakukan secara rutin oleh Personel Dit Polairud diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat sehingga tercipta situasi kondusif,” ujarnya.

Terlebih saat melakukan Patroli Personel memberikan nomor telpon yang mana guna mempermudah informasi jikalau terjadi hal hal yang tidak di inginkan.

Penulis : Karim

Publish : Karim

You may have missed