22 September 2024

DETASEMEN GEGANA SAT BRIMOBDA GORONTALO TINGKATKAN KEMAMPUAN KHUSUS ANTI TEROR

Bertempat di lapangan tembak Makosat Brimob Gorontalo, gabungan Subden Wanteror dan Jibom Detasemen Gegana menggelar latihan pemeliharaan dan peningkatan kemampuan. Kamis (23/02/2023).

Latihan yang dilaksanakan oleh Detasemen yang dijuluki walet hitam tersebut yakni menembak presisi dan reaksi memakai senpi pendek. Dalam kegiatan tersebut, sebelum personel melaksanakan latihan, terlebih dahulu instruktur memberikan materi dan praktek bagaimana cara menembak yang benar.

Latihan yang dipimpin Ps. Panit 2 Subden II Wanteror Bripka Bambang Sutrisno tersebut bertujuan untuk mengasah kemampuan menembak yang tepat dan cepat bagi personel serta mengenali persenjataan yang digunakan.

Wadanden Gegana Sat Brimobda Gorontalo AKP Ari Prasetyo, SIK., melalui Bripka Bambang mengatakan bahwa latihan ini sudah menjadi rutinitas sebagai personel Brimob Polri khususnya Gegana, guna mengasah dan merefresh kembali materi yang sudah pernah diberikan sebelumnya.

“Saya berharap dengan latihan ini dapat meningkatkan kemampuan personel agar profesional dan terlatih dalam melaksanakan tugas dilapangan,” ucapnya.

Penulis : Arman

Publish : Karim

You may have missed