22 September 2024

JAGA STABILITAS KEAMANAN JELANG RAMADHAN 1444 H, POLRES BONE-BOLANGO LAKSANAKAN PENYULUHAN HUKUM KEPADA MASYARAKAT

gorontalo.tribratanews.com, Dalam rangka mengantisipasi terganggunya stabilitas keamanan menjelang Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Kapolres Bone Bolango AKBP. Muhammad Alli,SIK melalui Kasat Binmas Polres Bonebolango, AKP Gustin Kasim didampingi KBO Binmas Ipda Ishak Yusuf melaksanakan penyuluhan hukum di Desa Ayula Tilango, Kecamatan Bulango Selatan, Kabupaten Bone Bolango, Kamis (02/03/2023).

Kepada awak Tribratanews Gustin mengatakan, Penyuluhan hukum sebagai upaya mengantisipasi kerawanan Kamtibmas terutama menjelang Ramadhan, sehingga masyarakat menjadi patuh hukum dan tidak melakukan tindakan melawan hukum yang pada akhirnya akan merugikan diri sendiri dan keluarga.

“Kami terus melaksanakan penyuluhan hukum hinga ke pelosok desa dan Alhamdulillah dengan kiat-kiat seperti ini dapat menekan tingkat kriminal”.

Gustin juga menambahkan, dalam rangka penyuluhan hukum yang saat itu pula dihadiri oleh Kepala Desa dan pemerintah setempat, Ia menghimbau kepada para orang tua untuk senantiasa mengontol anak anaknya baik dalam pergaulan dunia maya maupun dunia nyata.

“Medsos sekarang sudah menjadi bagian dari kehidupan. Sebagaian besar tindak kriminal dilakukan oleh para remaja yang terobsesi dengan tayangan-tayangan yang kurang mendidik”, tutup Gustin.

Penulis : Donsi

Publish : Karim

You may have missed