22 September 2024

BHABINKAMTIBMAS PAGUYAMAN PANTAI RELA BOPONG PASIEN SEBRANGI PULAU BEROBAT KE PUSKESMAS

gorontalo.tribratanews.com Sudah menjadi kegiatan rutin Bhabinkamtibmas Polsek Paguyaman Pantai Polres Boalemo, Briptu Hizran Hasan Tjinora mengantarkan Suleman Nusi, Warga Desa Lito, Paguyaman Pantai untuk untuk berobat ke Puskesmas dengan membopong pasien dari rumah ke perahu menuju Puskemas yang berada di seberang pulau.

Meski Puskesmas yang mereka datangi masih satu kecamatan, namun butuh perjuangan yang ekstra karena menyebrangi pulau menggunakan perahu mesin tradisonal (Ketinting).

Suleman yang kini telah berkebutuhan khusus tersebut sudah dua tahun menjalani hidup tanpa kaki sebelah (diamputasi) akibat penyakit yang di deritanya.

Kepada awak Tribratanews, Kapolsek Paguyaman Pantai Ipda Dedi Maadi,S.Sos mengatakan, jika kaki Suleman telah lama di amputasi.

“Kakinya di amputasi sejak tahun 2021 dan sudah menjadi kegiatan rutin dari Bhabinkamtibas Briptu Hizran untuk mengantarkannya ke puskemas paguyaman pantai dengan menggunaan perahu ketinting”.

Dedi juga mengatakan, jika wilayah hukum Polsek Paguyaman pantai, sebagain terdiri dari pulau pulau.

“Itu menjadi kendala kami dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Namu karena tugas dan tanggung jawab, kami tetap memberikan yang terbaik”, tutup Dedi.

Penulis : Donsi

Publish : Karim

You may have missed