22 September 2024

Guna Menjawab Keluhan Masyarakat saat Jum’at Curhat, Tim Ops Otanaha Polda Gorontalo Laksanakan Razia

gorontalo.tribratanews.com Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif, dibulan Suci Ramadhan personel yang terlibat Operasi Pekat Otanaha 1 tahun 2023 melaksanakan razia dengan sasaran minuman keras, narkoba, prostitusi dan beberapa penginapan yakni penginapan Surya in dan kos-kosan yang bertempat di Kota Gorontalo. Jumat (24/03/2023).

Razia operasi pekat ini dipimpin langsung oleh UKL I Akbp Sahrul, S.H bersama tiga puluh tujuh personil gabungan satker yang terlibat OPS guna menyisir dan memeriksa setiap Hotel dan Kos-kosan disepanjang jln agusalim, terminal andalas dan jln durian Kota Gorontalo.

Akbp Sahrul, S.H menjelaskan bahwa dilaksanakannya Razia Operasi ini guna memberikan rasa aman pada warga di bulan suci Ramadan dan meminalisir penyakit masyarakat terutama minuman keras, prostitusi, kepemilikan senjata tajam, bahan peledak, kejahatan Jalanan Lainnya hingga narkoba.

“Kegiatan razia penyakit masyarakat ini dilaksanakan untuk menjawab keluhan masyarakat pada saat kegiatan jum’at curhat,” tambahnya.

Dijelaskan Sahrul, bahwa tim gabungan satker yang terlibat Dalam razia operasi pekat tersebut telah menjaring 4 pasangan bukan suami istri yang mana berduaan dalam satu kamar penginapan di Kota Gorontalo.

“Mereka (pasang bukan suami istri) kita amakan di Dit Reskrim umum untuk dilakukan pemeriksaan, pendataan dan pembinaan,” ujar UKL I Akbp Sahrul

Kemudian, Ia menyampaikan selain razia hotel dan Penginapan, tim juga mendatangi lokasi keramaian yaitu cafe dan tempat hiburan lainnya yang saat itu kelihatan sangat ramai didatangi pengunjung yang mana itu juga merupakan target kami.

“Ya mungkin ditempat tersebut ada aksi premanisme dan lain-lain, sehingga itu bisa kita antisipasi,“ tutupnya.

Penulis : Nia

Publish : Karim

You may have missed