22 September 2024

CEGAH KEJAHATAN, POLISI PATROLI DIALOGIS DI JAM RAWAN

Untuk mencegah kejahatan pada jam rawan, personel Polda Gorontalo yang terlibat dalam operasi pekat Otanaha melaksanakan patroli dialogis di wilayah Kabupaten Bone Bolango, Sabtu malam, (25/03/2023).

Dalam pelaksanaan patroli tersebut polisi memberikan pesan-pesan Kamtibmas secara humanis untuk lebih mendekatkan diri dan berdialog langsung dengan masyarakat yang masih beraktifitas di malam hari.

Ka UKL II AKBP Roni Engahu melalui AKP Candra Kusuma mengatakan patroli ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya kejahatan pada jam-jam rawan dan aktivitas balap liar yang menimbulkan keresahan di masyarakat sehingga dengan hadirnya polisi dapat memberikan rasa aman terhadap masyarakat yang sedang beristirahat.

“Patroli ini rutin kami lakukan tiap hari di jam rawan utamanya menjelang dini hari dengan tujuan sebagai upaya mencegah niat seseorang untuk melakukan kejahatan dan juga untuk memantau perkembangan situasi kamtibmas,” ungkapnya.

Lebih lanjut AKP Candra saat patroli dan berdialog dengan masyarakat disekitar pasar jajan Popodu dan masyarakat seputaran Wongkaditi dan Tilongkabila agar sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan suci Ramadhan terutama saat melaksanakan shalat tarawih berjamaah di masjid, pastikan kompor dalam keadaan mati serta pintu dan jendela terkunci untuk mencegah terjadinya pencurian.

“Tak lupa kami mengingatkan warga tetap waspada meninggalkan rumah pada saat melaksanakan ibadah tarawih, cek apakah pintu sudah terkunci atau belum. Barang elektronik maupun kompor jangan lupa dicabut atau dimatikan untuk cegah pencurian atau kebakaran”,imbaunya.

Penulis : Alex

Publish: Karim

You may have missed