22 September 2024

10 Hari Pelaksanaan Ops Pekat 2023, Ini Hasil Tangkapan Polda Gorontalo dan Jajaran

gorontalo.tribratanews.com Operasi penyakit masyarakat (Pekat) yang digelar kepolisian Gorontalo bersama Polres jajaran, yang digelar sejak 20 Maret sampai 29 Maret 2023, ternyata bisa mengamankan ribuan botol miras berbagai merk dan juga mengamankan beberapa pelaku kejahatan lainnya.

Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, S.I.K saat dikonfirmasi oleh awak Tribratanews, Jum’at (31/03).

Dari hasil operasi pekat Polda Gorontalo dan jajarannya di 6 Kabupaten/Kota selama 10 hari kemarin, pihaknya berhasil mengamankan 84 pelaku prostitusi, 10.592 botol berbagai merk, 2.731 liter cap tikus dan 9 kantong kemasan minuman keras jenis Cap Tikus.

“Selain prostitusi dan miras, petugas juga berhasil mengamankan 3 pelaku perjudian dan 4 pelaku narkotika serta 6 pelaku balap liar,” tambahnya.

Menanggapi temuan Polda Gorontalo dan Polres jajaran selama operasi pekat 2023 ini, Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono menghimbau kepada masyarakat untuk dapat selalu berperan aktif memberikan informasi tentang praktek penjualan minuman keras di wilayah hukum Polda Gorontalo, hingga masalah gangguan Kamtibmas lainnya, seperti Judi, aksi premanisme, serta penyalah gunaan Narkotika.

“Meski pelaksanaan Operasi pekat telah selesai, kami harap masyarakat agar dapat membantu menginformasikan aktifitas yang dapat mengganggu situasi kamtibmas di masing-masing wilayah. Kami pastikan identitas pelapor akan kami sembunyikan,” tutup Wahyu.

Penulis : Fandi

Publish : Karim

You may have missed