26 September 2024

Wakapolda Gorontalo Beserta PJU Polda Gorontalo Antar Kepulangan Irjen Pol. Helmy Santika di Bandara Djalaludin

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Usai melakukan tugasnya di Polda Gorontalo selama 9 bulan lamanya, kini Irjen Pol. Helmy Santika, SH, SIK, M.Si akan melanjutkan tugasnya ke Polda Lampung. Untuk itu, Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, mengantar mantan Kapolda Gorontalo tersebut di Bandara Djalaludin Gorontalo, Rabu (05/04).

Kegiatan mengantar mantan Kapolda Gorontalo ke Bandara merupakan bagian wujud menjaga hubungan emosional karena tidak menutup kemungkinan suatu saat akan bertemu lagi di tempat penugasan yang berbeda.

Dikonfirmasi Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK, kegiatan pengantaran dan melepas mantan Kapolda Gorontalo di Bandara Djalaludin Gorontalo ini merupakan wujud perhatian dan penghargaan personel Jajaran Polda Gorontalo atas pengabdian Irjen Pol Helmy Santika selama menjadi orang nomor satu di Kepolisian Daerah Gorontalo.

“Hal ini sebagai bentuk penghargaan atas pengabdian beliau selama menjadi Kapolda dan ini juga wujud bagaimana Irjen Pol. Helmy Santika sangat menjaga hubungan harmonis dengan bawahannya, selama bertugas di Gorontalo,” Ucapnya.

Diketahui sebelumnya, Irjen Pol. Helmy Santika akan menggantikan posisi Kapolda Lampung yang sebelumnya juga di jabat oleh mantan dari Kapolda Gorontalo yakni Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, SIK, M.Si, MM.

“Kita bersyukur bahwa Irjen Pol. Helmy Santika mendapat promosi bintang dua dengan jabatan sebagai Kapolda Lampung, kita doakan beliau senantiasa diberikan kesehatan dan kesuksesan di tempat tugas yang baru. Amiin,” tutup Wahyu. 

Dalam pengantaran mantan Kapolda Gorontalo di bandara Djalaludin, Wakapolda Gorontalo turut didampingi oleh Danrem 133/NWB Brigjen TNI Totok Sulistiyono, S.H, MM, M.IP, serta para pejabat Utama Polda Gorontalo dan Kapolres Jajaran.

You may have missed