26 September 2024

Hadir di Tengah Masyarakat, Dit Samapta Polda Gorontalo Bagikan Paket Sembako Terhadap Korban Banjir di Desa Tabumela

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Direktorat Samapta Polda Gorontalo memberikan bantuan 50 paket sembako bagi korban banjir di Desa Tabumela, Kecamatan Tilango Kabupaten Gorontalo, Rabu (05/04).

Wadir Samapta Polda Gorontalo, AKBP. Ahmad Pardomuan, S.I.K, M.H mengatakan, pihaknya menyalurkan puluhan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu dan terkena dampak bencana banjir di desa Tabumela.

Ia mengatakan, bantuan tersebut diberikan untuk meringankan beban korban bencana banjir yang sebelumnya melanda desa Tabumela.

“Bantuan sembako disalurkan beberapa ruma warga yang kurang mampu serta terdampak banjir, dimana hal ini sebagai bentuk kepedulian Dit Samapta Polda Gorontalo bagi korban banjir di Desa Tabumela,” ujarnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada mengingat akhir – akhir ini di wilayah Provinsi Gorontalo sering terjadi hujan dengan intensitas tinggi.

“Karena saat ini masih dalam musim hujan, khususnya bagi warga yang tinggal di daerah yang dekat bantaran sungai dan perbukitan yang rawan terjadi banjir serta tanah longsor, kami himbau untuk tetap waspada,” tambah Ahmad.

Tak lupa mantan Kapolres di Kabupaten Gorontalo itu juga mengajak masyarakat untuk lebih meningkatkan kepedulianya terhadap lingkungan.

“Jaga lingkungan baik kebersihannya maupun mempertahankan hidup tumbuhan yang ada di sekitar kita, terlebih lagi di area yang memungkinkan terjadinya longsor dan banjir,” tutupnya.

You may have missed