25 September 2024

Biro SDM Polda Gorontalo Buka Pendaftaran Penerimaan Anggota Polri Tahun 2023

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo membuka penerimaan anggota Polri Terpadu Tahun Angkatan 2023 untuk putra putri di daerah Provinsi Gorontalo.

Dikonfirmasi Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK, mengatakan pendaftaran anggota Polri terpadu telah dibuka melalui situs resmi https://penerimaan.polri.go.id mulai 4-14 April 2023.

“Saat ini penerimaan Polri sudah resmi di buka, untuk itu bagi masyarakat Provinsi Gorontalo terlebih kepada generasi muda bisa segera mendaftar di halaman Resmob penerimaan polri,” kata Wahyu.

Lanjut Wahyu, penerimaan anggota Polri Tahun 2023 meliputi Akademi Polisi (Akpol), Bintara Tugas Umum, Bintara Satuan Brimob, Bintara Kompetensi Khusus Tenaga Kesehatan, Tamtama Satuan Brimob, dan Tamtama Polair.

Informasi terkait mekanisme pendaftaran anggota Polri secara online bisa diperoleh dari polres terdekat.

“Yang belum paham cara mendaftar atau persyaratan bisa menghubungi polres terdekat,” ujarnya.

Tak lupa Wahyu menegaskan bahwa penerimaan anggota Polri Terpadu Tahun 2023 tidak dipungut biaya.

“Penerimaan anggota Polri tidak dipungut biaya alias gratis,” jelasnya.

Ia mengimbau seluruh masyarakat khususnya generasi muda yang berkeinginan menjadi anggota Polri jangan mempercayai modus penipuan.

“Kalau ada yang menawarkan diri bisa mengurus dengan jaminan uang, silakan lapor atau hubungi call center 110,” katanya.

You may have missed