22 September 2024

Polda Gorontalo Laksanakan Giat Jumat Curhat Guna Mensukseskan penerimaan Polri TA 2023.

gorontalo.tribratanews.com Guna Mensukseskan penerimaan Polri TA 2023, Kapolda Gorontalo melalui PLT Wadir Pamobvit AKBP Kuntadi Budi Pranoto melakukan kegiatan Jum’at Curhat di Sma Negeri 1 Limboto, Ds. Kayubulan, Kec. Limboto, Kab. Gorontalo Jum’at (31/03).

Adapun yang hadir dalam kegiatan “Jum’at Curhat” tersebut, yakni Kabag Bekum Biro Ligistik Polda Gorontalo AKBP Aris S.H, Ka SPKT Polda Gorontalo Kompol Pietmon Tamalawe S.H,serta Kasubbag Diapers Bagdalpers Ro SDM Polda Gorontalo AKP Adriawan Tan Hardjo.

AKBP Kuntadi Budi Pranoto mengatakan bahwa Jum’at Curhat ini adalah kegiatan yang diinisiasi oleh Kapolda dalam rangka untuk melakukan pendekatan, serta sosialisali tentang penerimaan anggota Polri kepada siswa dan siswi SMA Negeri 1 Limboto, kemungkinan diantara mereka ada uneng-uneng, permasalahan yang selama ini mungkin kurangnya informasi penerimaan Polri, dengan adanya kegiatan hari ini, permasalah tersebut bisa terbuka.

“Tujuan kegiatan Jum’at Curhat kali ini untuk melakukan sosialisasi dengan harapan setelah diadakan sosialisasi siswa dapat tertarik untuk mengikuti seleksi menjadi anggota Polri Tahun 2023.” tambahnya.

Selain itu, AKbp Kuntadi Budi menghimbau para siswa dan siswi tidak mudah percaya kepada oknum yang mengaku menjanjikan kelulusan bagi calon peserta, sebab penerimaan seleksi Polri kosisten menggunakan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis).

“Jangan percaya dengan janji yang disampaikan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab, percaya dirilah karena semua kesuksesan juga merupakan kerja keras dari diri masing-masing,” Ujar Wadir Pamobvit.

Dirinya juga menyarankan kepada siswa untuk rajin mengunjungi website penerimaan Polri dan ke kantor Kepolisian terdekat, bilamana membutuhkan informasi secara detail seputar penerimaan anggota Polri.

Sementara itu, salah seorang guru mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan suatu kehormatan kepada kami atas kehadiran Personel Polda Gorontalo ke Sekolah Sma Negeri 1 Limboto.

“Terima kasih sekali atas kujungan personel Polda Gorontalo dalam hal ini bersosialisasi, sehingga para pelajar mendapatkan informasi tentang adanya penerimaan anggota Polri dalam waktu dekat ini, dan siswa-siswi sudah bisa mempersiapkan fisik dan mental serta kesehatannya dalam mengikuti proses rekruitmen tersebut. tutur Rosmeriana.

Penulis : Nia

Publish : Karim

You may have missed