26 September 2024

Samapta Polda Gorontalo Turunkan Personelnya Lakukan Pengamanan Gereja Dalam Peringatan Kenaikan Isa Al-Masih

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo melalui Ditsamapta melaksanakan kegiatan pengamanan gereja yang berlangsung aman dan kondusif dalam rangka memperingati Wafat Yesus Kristus atau Kenaikan Isa Al-Masih. 

Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu, 8 April 2023, di dua gereja yaitu Gereja GKI Jemaat Gorontalo dan Gereja GPDI Kota Gorontalo dipimpin langsung oleh IPDA Irfan Ramadhani Mahmuda, S.Tr.K dengan melibatkan 21 personel, terdiri dari 1 perwira dan 20 bintara Dit Samapta Polda Gorontalo dengan dukungan kendaraan R6 Truk Dalmas.

Dir Samapta Polda Gorontalo, AKBP Moh. Zamroni, S.I.K. menjelaskan dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani yang sedang menjalankan Ibadah dalam memperingati Hari Wafatnya Yesus Kristus atau Kenaikan Isa Al-Masih, personel Samapta dikerahkan guna mengamankan jalannya ibadah di setiap gereja yang ada di wilayah Kota Gorontalo.

“Tujuan dari pengamanan ini adalah untuk memberikan rasa aman kepada umat Kristiani yang sedang melaksanakan ibadah dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar gereja,” kata dia.

Lanjutnya, dalam melakukan pengamanan, personel Samapta secara menjaga peribadahan agar berlangsung dengan hikmat. Dimana pengamanan dilakukan baik di dalam maupun diluar gereja.

Zamroni juga mengapresiasi dukungan semua pihak terutama jemaat yang akan melakukan ibadah sehingga pengamanan paskah berjalan dengan aman dan lancar.

“Perayaan Kenaikan Isa Almasih di Gorontalo tahun 2023 dapat berjalan dengan baik berkat peran serta pihak kepolisian dan kerjasama dari semua pihak terutama jemaat yang menjalankan ibadah,” imbuhnya.

You may have missed