21 September 2024

USAI UPACARA SERAH TERIMA, KABID HUMAS POLDA GORONTALO DI JABAT AKBP DESMONT HARJENDRO A.P, SIK., MT.

Mantan Wadir Lantas Polda Gorontalo AKBP Desmont Harjendro A.P, SIK., M.T.,resmi menjabat Kabid Humas Polda Gorontalo menggantikan Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK., yang di mutasikan menjadi Kepala Biro Logistik Polda Gorontalo.

Hal ini di tandai dengan dilaksanakannya upacara serah terima jabatan di Aula Titinepo Polda Gorontalo yang di pimpin langsung Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, MH., Senin 10 April 2023.

Kegiatan ini di hadiri Irwasda Kombes Pol. Herry Purnomo, dan seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda Gorontalo serta perwakilan personel setiap Satker Polda Gorontalo.

Kabid Humas Polda Gorontalo menyampaikan bahwa mutasi merupakan penyegaran dan kebutuhan organisasi Kepolisian khususnya di Polda Gorontalo guna peningkatan sumber daya manusia.

“Mutasi adalah hal yang biasa dan lumrah di Kepolisian. Hal ini bisa saja sebagai tour of duty ataupun tour of area dan juga sebagai promosi,” ucapnya.

Selain serah terima jabatan juga dilaksanakan pelantikan Karo Log yang sebelumnya di jabat oleh Kombes Pol. Deny Irwansyah, SIK., yang dimutasikan sebagai analis kebijakan Madya Bidang fashion slog Polri digantikan Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK., yang sebelumnya menjabat Kabid Humas Polda Gorontalo.

Kombes Pol. Wiyogo Pamungkas, SIK., M. Hum., yang jabatan sebelumnya Auditor Kepolisian Madya TK. III Itwasda Polda Gorontalo diangkat menjadi Kabid Kum Polda Gorontalo menggantikan Kombes Pol. Roni Yulianto, SH., SIK., yang dimutasikan menjadi Kabid Kum Polda Kalteng.

Sedangkan Kapolres Gorontalo Utara AKBP Juprisan Pratama Ramadhan Nasution, SIK., dimutasikan menjadi Wadir PAM Obvit Polda Gorontalo digantikan AKBP Andik Gunawan, SIK., yang sebelumnya menjabat Kasubdit Paminal Bid Propam Polda Gorontalo.

Penulis : Arman

Publish : Karim

You may have missed