26 September 2024

Ciptakan Suasana Aman di Bulan Ramadhan, Patroli Sepeda Polda Gorontalo Rutinkan Program Bersih-Bersih Masjid

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Menyikapi momentum bulan suci Ramadhan, Direktorat Samapta Polda Gorontalo melalui patroli sepeda secara rutin melaksanakan kegiatan bersih-bersih di masjid yang ada di Kabupaten maupun di Kota Gorontalo. Seperti halnya bersih-bersih masjid yang dilakukan di masjid Al-Hidayah Kecamatan Sipatana Kota Gorontalo, Selasa (11/04).

Kegiatan bersih-bersih tersebut guna menciptakan suasana dan kondisi yang nyaman dan khusyuk bagi masyarakat dalam melaksanakan ibadah puasa di bulan suci ramadhan.

Direktur Samapta Polda Gorontalo AKBP Moh. Zamroni S.I.K melalui Brigadir Abdul Rahman Niuwa selaku Komandan Patroli menjelaskan, kegiatan bersih-bersih di Masjid ini, dilaksanakan dalam rangka menjaga keamanan di bulan suci ramadhan.

“Kami dalam menyikapi bulan suci ramadhan ini bersama-sama dengan personel Samapta lainnya secara rutin setiap harinya melakukan kegiatan berupa bersih-bersih masjid,” kata Niuwa kepada awak Tribratanews.

Samapta Polda Gorontalo, kata dia, melaksanakan kegiatan bersih-bersih masjid ini bertujuan selain untuk menjaga keamanan di bulan suci ramadhan, juga untuk kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan ibadah puasa.

“Syukur Alhamdulillah, kegiatan bersih-bersih ini menjadi program Samapta Polda Gorontalo di momentum bulan suci Ramadhan. Dimana selain untuk menjaga keamanan, kenyamanan masyarakat juga dalam beribadah dapat turut dirasakan,” tambah dia.

Ketua Takmirul Masjid dalam kesempatan ini juga memberikan apresiasi atas kegiatan bersih-bersih yang dilaksanakan oleh Samapta Polda Gorontalo.

“Kita selaku Takmirul masjid dan jamaah masjid sangat mengapresiasi yang sebesar-besarnya kepada Samapta Polda Gorontalo atas pelaksanaan bersih-bersih masjid yang dilakukan selama bulan suci Ramadhan, semoga amal ibadah seluruh personel Polda Gorontalo dapat dilipatgandakan oleh Allah SWT,” imbuhnya.

You may have missed