22 September 2024

ANTISIPASI KEMACETAN, PERSONEL POS PAM SIMPANG 5 TELAGA LAKSANAKAN PENGATURAN LALU LINTAS

Operasi Ketupat 2023 Polda Gorontalo telah melaksanakan berbagai bentuk kegiatan Kepolisian dalam melayani masyarakat yang beraktivitas jelang Idul Fitri 1444 H, beberapa kegiatan masyarakat turut menjadi prioritas seperti meningkatnya aktivitas di pasar maupun pusat perbelanjaan dan tradisi malam pasang lampu (Tumbilotohe).

Hal ini dapat menimbulkan kemacetan, untuk mengatasi kejadian tersebut, personil Polda Gorontalo yang tergabung dalam Ops Ketupat 2023 melaksanakan pengawasan dan pengamanan termasuk pengaturan lalu lintas di titik-titik kegiatan masyarakat seperti pasar senggol, pusat perbelanjaan, dan pusat pemasangan Tumbilotohe

Menurut Pamin Subbagrenmin Dit Lantas Polda Gorontalo IPDA Lindryani Hamzah, SH., yang memimpin pengaturan saat itu mengatakan bahwa pos pengamanan Ops Ketupat 2023 melibatkan Polri,TNI dan unsur instansi lainnya seperti Dishub,Sat Pol PP,dinkes dan BPBD Provinsi Gorontalo.

Dirinya menyampaikan, kemacetan yang sering ditimbulkan di depan Simpang 5 Telaga dan depan Pos KTL Telaga biasanya para pemilik kendaraan memarkir kendaraanannya di badan jalan sehingga dapat mengakibatkan terjadinya perlambatan dan kemacetan arus lalin.

Hadirnya pos pengamanan Ops Ketupat 2023 di Simpang 5 dan simpang 4 jembatan Telaga dapat membantu masyarakat sekitar dalam beraktivitas sehingga dapat merasakan kehadiran Polri dalam melayani masyarakat.

”Semoga kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat dapat dirasakan manfaatnya, sehingga situasi kamtibmas di Gorontalo tetap terjaga terkhusus untuk wilayah Telaga,” ujar lulusan SIP 50

Penulis : Arman

Publish : Karim

You may have missed