26 September 2024

Jelang Lebaran Idul Fitri 1444 H, Samapta Polda Gorontalo Patroli K-9 Ke Objek Vital di Kota Gorontalo

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Sebagai bentuk pencegahan adanya barang-barang berbahaya di objek vital terlebih jelang arus mudik Lebaran 2023, Samapta Polda Gorontalo melalui unit K-9 melakukan patroli ke sejumlah terminal dan pelabuhan di Kota Gorontalo, Selasa (18/04).

Pelaksanaan patroli dipimpin langsung oleh Briptu Meldrik S. Antjura dengan didampingi empat 4 personel Samapta Polda Gorontalo lainnya.

Ditempat terpisah Dir Samapta Polda Gorontalo AKBP Moh. Zamroni S.I.K  mengutarakan bahwa dalam mengoptimalkan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat jelang Lebaran 2023 nanti, unit K-9 samapta Polda Gorontalo secara rutin melakukan patroli ke sejumlah objek vital.

“Adapun patroli dengan menyasar lokasi yang sering dijadikan masyarakat untuk berkumpul, seperti hotel, terminal, bandara dan pelabuhan,” ucapnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, Tugas ini sangat penting dalam upaya Kepolisian untuk mensterilkan area sensitif khususnya area yang sering dijadikan tempat masyarakat berkumpul.

“Dalam pelaksanaan patroli, kita juga libatkan Unit K-9, dimana hal ini untuk mencegah adanya barang-barang ilegal masuk ke Wilayah Provinsi Gorontalo, dan patroli Unit K-9 sendiri lebih banyak diturunkan ke lokasi objek vital,” pungkas Zamroni. 

You may have missed