26 September 2024

Optimalkan Pelayanan Kepolisian, Satlantas Polres Boalemo Rutin Lakukan Pengaturan Lalu Lintas

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Dalam mewujudkan Kamseltibcarlantas, personel Lalu Lintas Polres Boalemo secara rutin melaksanakan pengaturan lalu lintas yang dilakukan di beberapa titik yang dianggap rawan terjadi kepadatan lalu lintas, Minggu, 02 April 2023.

Kapolres Boalemo melalui Kasat Lantas Ipda Brata Citra Purnomo S.Tr.K, mengatakan, Kegiatan yang dilakukan personel Sat Lantas ini dalam bentuk penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas di titik timbulnya Kecelakaan, rawan kemacetan, pusat keramaian / pasar-pasar serta sekolah-sekolah di wilayah Kabupaten Boalemo.

Dirinya mengutarakan bahwa dalam mengoptimalkan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat, pihaknya menempati lokasi atau titik yang menjadi pusat keramaian masyarakat seperti pasar, sekolah, dan kompleks perkantoran diwilayah Kabupaten Boalemo.

“Gatur ini kami laksanakan dalam rangka kelancaran arus lalulintas, pada saat aktifitas masyarakat pembeli takjil meningkat pada bulan puasa ramadhan, serta membantu masyarakat dalam beraktifitas seperti warga yang menuju pusat perbelanjaan, pegawai kantoran, sehingga hal ini dapat mencegah berbagai gangguan keamanan dan meminimalisir terjadinya kecelakaan di jalan raya,” ujarnya.

Selain itu, dalam pelaksanaan gatur ini juga personel memberikan himbauan kepada masyarakat pengguna jalan yang masih melanggar lalu lintas dengan tidak menggunakan helm. 

“Personel kita dilapangan, selain melakukan pengaturan arus lalu lintas, juga memberikan teguran kepada masyarakat pengguna jalan agar mematuhi rambu-rambu lalu lintas serta menggunakan helm untuk keselamatan berkendara,” imbuhnya.

You may have missed