20 September 2024

Kapolda Sambut Tamu Wartawan Media Nasional

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Keramahan dan sikap terbuka terhadap siapa saja kembali ditunjukkan oleh Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Drs. Rachmad Fudail MH yang selama ini sangat dikenal memasyarakat. Hal ini terlihat saat menyambut tamu dari media nasional “Otonomi” di ruang kerjanya sebanyak 2 (dua) orang. Kehadiran wartawan tersebut selain silaturohmi juga ingin mewawancara berbagai program Kapolda yang dinilai sangat luar biasa  yaitu Pembangunan SPN.

“Kami hadir menemui Kapolda adalah dalam rangka silaturohmi karena kebetulan belum pernah datang ke Polda Gorontalo, selain itu juga ingin tahu lebih dalam tentang gagasan cemerlang Kapolda yang luar biasa yaitu  Pembangunan SPN yang didukung oleh banyak pihak mulai dari Pemda Propinsi , Kabupaten/Kota, DPRD, juga masyarakat,” kata Aris. Sedangkan rekan  lainnya menjelaskan bahwa dirinya datang ke Gorontalo dalam rangka meliput kegiatan HUT Pemda Gorontalo.

“Kami hadir ke Gorontalo untuk meliput kegiatan HUT Pemda Kabupaten Gorontalo dan kesempatan yang ada kami manfaatkan untuk bisa silaturohmi dengan bapak Kapolda,”tambah Mawi.

Kapolda dalam kesempatan tersebut menjelaskan secara detail mulai dari awal muncul ide gagasan pembangunan SPN hingga sekarang SPN sudah mulai dibangun.

“Sejak saya dilantik menjadi Kapolda Gorontalo saya langsung melakukan Audit terhadap Kesehatan Organisasi guna melihat / memtakan permasalahan yang ada di Polda Gorontalo dari situ saya melihat bahwa kondisi  personel Polda Gorontalo baik dari segi kuantitas maupun kualitas masihh sangat kurang/ terbatas ditambah belum adanya SPN, Sejak disahkannya Polda Gorontalo tahun 2006 hingga saat ini belum terbangun SPN sehingga untuk rekruitmen Bintara Polri pendidikannya masih bergabung di SPN Karombasan Manado sehingga kita dibatasi secara kuota, namun nanti jika sdh ada SPN maka kita sudah bisa didik sendiri para pemuda Gorontalo dan kuotanya pun juga akan bertambah dan sebagai ingormasi untuk tahun 2018 Polda Gorontalo mendapat kuota 200 orang siswa,jelas Kapolda.

Kapolda pada kesempatan tersebut jiga menjelaskan berbagai program yang sudah dilaksanakan oleh Polda Gorontalo maupun prestasi-prestasi yang telah diraih sejak kepemimpinannya.

Pada kesempatan yang sama Kabid Humas saat ditemui menjelaskan pertemuan Kapolda dan wartawan media nasional tersebut.

“Tadi pagi sekitar jam 10.00 wita Kapolda mendapat kunjungan dari Wartawan Media Nasional “Otonomi” sebanyak 2 orang yaitu mas Aris Kuncoro dan Mas Mawi, keduanya ingin bersilaturohmi dengan Bapak Kapolda sekaligus ingin wawancara terkait SPN, selain itu tadi juga kedua wartawan tersebut berbicara banyak dengan saya minta gambaran kegiatan humas dan semuanya saya jelaskan secara detail,”kata Wahyu.

“Bapak Kapolda sangat terbuka kepada siapa saja, selama beliau gak ada kesibukan lainnya, pasti akan ditemui dan disambut ramah oleh beliau, Beliau selalu menekankan kepada seluruh jajarannya agar bisa jalin komunikasi dengan siapa saja tanpa membedakan derajad, karena kita semua adalah sama dimata Allah, demikian kata Kapolda, “tutup Wahyu.

Penulis         : Wahyu Tri Cahyono

Editor           : Alfian

Publish         : Fandi

You may have missed