25 September 2024

Patroli Samapta Polda Gorontalo Tingkatkan Patroli Malam, Antisipasi Tawuran Antar Pemuda

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Direktorat Samapta Polda Gorontalo menggiatkan patroli mencegah aksi tawuran di kalangan kelompok-kelompok masyarakat yang didominasi remaja untuk menekan potensi kriminalitas di wilayah hukum Polda Gorontalo.

Seperti halnya patroli Samapta Polda Gorontalo pada Sabtu (06/05) malam yang kali ini dipimpin oleh Ipda Abd. Rahim S.H bersama 11 personel Samapta lainnya.

Direktur Samapta Polda Gorontalo AKBP Zamroni, SIK melalui Ipda Abd. Rahim mengatakan, patroli malam hari hingga dini hari oleh Samapta Polda Gorontalo ini sebagai upaya pencegahan tawuran dan tindakan kriminalitas antar pemuda.

“Kita selalu patroli malam untuk mencegah tawuran dan tindak kriminalitas lainnya. Dimana pada patroli ini, para personel menjumpai setiap kelompok pemuda yang sedang berkumpul,” ucapnya.

Dikatakan juga oleh Ipda Rahim, untuk mengantisipasi adanya tawuran dan gangguan Kamtibmas, perlunya peran aktif masyarakat dalam memantau situasi Kamtibmas.

“Kita harapkan masyarakat dapat menyampaikan informasi kepada pihak Kepolisian melalui layanan 110, apabila melihat ataupun mendapatkan informasi terkait adanya gangguan Kamtibmas,” harapnya.

You may have missed