25 September 2024

Patroli KRYD Merupakan Langkah Preventif Samapta Gorontalo Dalam Mengantisiapsi Gangguan Kamtibmas

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Untuk menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Polda Gorontalo, Patroli KRYD semakin digencarkan Samapta Polda Gorontalo. Seperti halnya pelaksanaan patroli yang dipimpin oleh Ipda Mayer Reynol Pongajouw, S.H dengan diikuti oleh 11 personel Samapta.

Pelaksanaan patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) ini menyisir sejumlah tempat-tempat berkerumunnya masyarakat. Mulai dari Warkop, cafe, hingga pinggiran jalan dimana masyarakat berkumpul.

Dikatakan Ipda Mayer, patroli KRYD ini dilakukan sebagai upaya preemtif dan preventif yang memerlukan kehadiran Polri guna meningkatkan kelancaran dan keamanan Kegiatan mobilitas masyarakat, serta upaya antisipasi adanya pelaku kriminalitas.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat dapat menghadirkan Situasi Kamtibmas yang Aman dan Kondusif.

Meski demikian, diharapkan pula peran serta masyarakat khususnya dalam memberikan laporan kepada personel Polri ketika ada permasalahan di lingkungan tempat tinggal.

“Silahkan dilaporkan. Mulai dari pesta Miras obat-obatan, balap liar, narkoba dan lain sebagainya. Sekecil apapun informasi akan kami tindaklanjuti,” pungkasnya.

You may have missed