20 September 2024

Hari Pertama Operasi Bina Kusuma Polda Gorontalo, Tim Lakukan Patroli Imbau Rawan Premanisme

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, Senin (15/05/2023). Cegah Kriminalitas serta pemeliharaan Kamtibmas tetap Kondusif di Provinsi Gorontalo, Personil gabungan satker Polda Gorontalo mulai hari ini menggelar kegiatan Operasi Bina Kusuma Otanaha 2023 di lokasi-lokasi rawan premanisme dan tindak kriminalitas.

Dalam pelaksanaan kegiatan pada hari pertama tersebut Tim Polda Gorontalo menyambangi para pengendara bentor hingga masyarakat sekitar, adapun sasaran wilayah yang disambangi Lokasi Parkiran pertokoan Murni (Kel. Biawao Kec. Kota Selatan Kota Gorontalo), Parkiran Karsa Utama (Jln. S. Parman Kel. Biawao Kec. Kota Selatan Kota Gorontalo), Lokasi Parkiran pertokoan Sama Jaya (Kel. Biawao Kec. Kota Selatan Kota Gorontalo).

Direktur Binmas Polda Gorontalo Kombes Pol Amirjan SIK, saat dikonfirmasi menyampaikan kegiatan Ops Bina Kusuma ini bertujuan untuk pemeliharaan kamtibmas dan mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di lokasi-lokasi yang rawan premanisme.

“diharapkan dengan adanya Operasi Bina Kusuma ini dapat menekan angka kriminalitas serta terciptanya stabilitas kamtibmas yang aman dan kondusif,”ungkapnya

Adapun Anggota Ops yang terlibat akan mengadakan kegiatan-kegiatan preemtif dengan melakukan penyuluhan serta pembinaan terhadap kelompok masyarakat atau komunitas agar tidak melakukan tindakan premanisme.

Selain itu, lanjut Dir Binmas, pihaknya melakukan sambang pada tempat atau lokasi yang rawan premanisme serta tindak kejahatan agar tercipta situasi yang aman dan kondusif serta kenyamanan masyarakat.

“Pada kesempatan ini masyarakat juga dihimbau untuk mendukung pelaksanaan operasi Bina Kusuma ini dengan menginformasikan tindak premanisme yang ada untuk ditertibkan serta ditindaklanjut,” Jelas Kombes Pol Amirjan

Disela-sela kegiatan operasi, Kasubdit Satpam/Polsus Kompol Karsum Ahmad mengungkapkan operasi bina kusuma akan berlangsung 10 hari kedepan guna menekankan angka premanisme di Wilayah Gorontalo.

“Oprerasi ini dilaksanakan satker gabungan Dit Binmas, Dit Reskrimum, Dit Intelkam, Dit Lantas, Bid Propam dan Bid Dokkes Polda Gorontalo. Sasaran pada hari pertama Ops Bina Kusuma akan menindaki beberapa kegiatan premanisme seperti, parkir liar, serta hal-hal tertentu seperti peminta-minta yang tak disetorkan ke pihak pemerintah,”tutup Kompol Karsum Ahmad

Penulis : Randi

You may have missed