25 September 2024

Patroli Samapta Polda Gorontalo, Pantau Sitkamtibmas di Lingkungan Warga

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Sebagai bentuk Upaya mendekatkan diri dengan masyarakat, Kepolisian Daerah Gorontalo melalui Direktorat Samapta menggelar patroli dialogis memantau situasi Kamtibmas. Seperti halnya patroli yang dipimpin oleh Ipda Irfan Ramadhani Mahmuda S.Tr.K yang melakukan patroli dialogis ke perkampungan warga, Senin (15/05).

Dalam pelaksanaan patroli, personel Samapta berdialog dengan warga guna menjaring informasi terkait gangguan Kamtibmas.

Dijelaskan Ipda Irfan, pelaksanaan kegiatan patroli ini bertujuan untuk memelihara keamanan serta ketertiban masyarakat agar tetap kondusif, kegiatan patroli juga bertujuan untuk mengajak warga agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika terjadi permasalahan dilingkungan tempat tinggal.

“Kegiatan patroli kita Masifkan untuk memantau aktivitas warga masyarakat, terlebih dalam mewujudkan dan memberikan rasa aman terhadap aktivitas warga,” ucapnya.

Dikatakan Irfan, melalui kegiatan ini, diharapkan tumbuh kedekatan antara polisi dengan masyarakat serta meningkatkan afektivitas peran warga untuk bersama-sama menjaga keamanan di lingkungan masing-masing.

You may have missed