25 September 2024

Samapta Polda Gorontalo Patroli Ke Titik-Titik Lokasi Yang Sering Dijadikan Balap Liar

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Secara intensif Direktorat Samapta Polda Gorontalo melalui Unit Gasum (Tugas Umum) melaksanakan patroli malam hari di sejumlah lokasi yang dijadikan balap liar oleh kalangan anak muda, Sabtu (20/05)

“Patroli ditingkatkan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas yang meresahkan masyarakat, seperti halnya balap liar yang kebanyakan dilakukan oleh sekumpulan anak-anak muda dipinggir jalan,” kata Ipda Irfan Ramadhani Mahmuda S.Tr.K, yang memimpin jalannya patroli.

Menurutnya, patroli malam ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya Direktorat Samapta dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, serta menindaklanjuti laporan masyarakat terkait adanya balap liar yang sering dilakukan oleh kalangan remaja.

“Dalam mengantisipasi balap liar, kita mendatangi titik-titik lokasi yang sering dijadikan tempat untuk anak muda balap liar di waktu larut malam,” pungkasnya.

Lanjut Irfan,  untuk mengantisipasi kegiatan balapan liar, pihaknya akan selalu meningkatkan aktifitas patroli ke tempat yang sering digunakan untuk balapan liar, terlebih aksi balap liar ini sering kali dilakukan oleh kalangan remaja.

“Kegiatan tersebut merupakan upaya pihak kepolisian untuk mengimbau kepada kalangan muda untuk tidak melakukan balap liar karena dapat membahayakan pengguna jalan umum,” imbuhnya.

You may have missed