25 September 2024

Gaktiblin Propam Polda Gorontalo di Polres Gorontalo, Cegah Perilaku Menyimpang Anggota

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Dalam rangka menegakkan ketertiban dan disiplin (Gaktiblin) bagi anggota, Bid Propam Polda Gorontalo melaksanakan kegiatan Operasi Gaktiblin (Penegakan dan Penertiban Disiplin) kepada anggota Polres Gorontalo bertempat di Halaman Mapolres, Selasa(13/06)

Pelaksanaan Operasi Gaktiblin dipimpin langsung oleh Kaurbinplin Subbidprovos AKP Junus Daud, S.H didampingi anggota Propam dan personel Bid Dokkes Polda Gorontalo dengan sasaran melakukan pemeriksaan surat surat kendaraan bermotor milik anggota, kelengkapan surat pribadi, sikap tampang, serta pemakaian atribut Gampol yang telah ditentukan oleh kedinasan.

Selain itu, terhadap personel Polres Gorontalo dikumpulkan kemudian dilakukan tes urine untuk mengantisipasi adanya penyalahgunaan narkoba. 

Tujuan operasi ini dilaksanakan merupakan kegiatan rutin yang di lakasanakan oleh Bid Propam Polda Gorontalo yang bertujuan untuk melakukan pembenahan kedalam internal khusunya anggota Polres Gorontalo dalam menjadi anggota Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan).

AKP Junus Daud, S.H mengatakan, Kegiatan ini rutin dilaksanakan untuk menghindari terjadinya pelanggaran anggota serta menghindari pelanggaran yang dapat merusak citra Polri.

“Personil yang sikap tampangnya tidak sesuai dengan SOP dan kelengkapan surat-suratnya tidak lengkap akan ada penindakan disiplin oleh Propam Polda Gorontalo,” ungkapnya.

You may have missed