21 September 2024

Kapolda Pimpin Prosesi Penyerahan Air Suci Dalam Rangka Peringati Hari Bhayangkara Ke-77

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, Kapolda Irjen Pol Drs. Angesta Romano Yoyol, MM., memimpin upacara penyerahan air suci dan prosesi pemurnian panji-panji tribrata serta catur prasetya di Markas Kepolisian Daerah Gorontalo. Rabu (14/06/2023). Acara ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77, yang jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang.

Dalam upacara yang dihadiri oleh para pejabat utama dan seluruh personil Polda Gorontalo, Kapolda Irjen Pol Angesta Romano Yoyol menyampaikan pentingnya menjaga kesucian dan kehormatan dalam melaksanakan tugas sebagai anggota kepolisian.

“Air suci ini melambangkan kesucian dan kesucian jiwa dalam menjalankan tugas kepolisian. Dengan memurnikan panji-panji tribrata dan catur prasetya, kita mengharapkan semangat kepolisian yang luhur senantiasa terpancar dalam setiap langkah kita.”Ungkap Kapolda

Kegiatan ini juga menjadi momen untuk merefleksikan peran polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Selain itu, nantinya akan dilaksanakan pemurnian panji-panji tribrata dan catur prasetya sebagai simbol pengabdian dan komitmen yang kuat dari anggota kepolisian dalam menjalankan tugasnya.

Setelah prosesi penyerahan air suci selesai, Kapolda Gorontalo menegaskan komitmen Polri dalam menjalankan tugas dengan profesionalitas dan integritas. Ia juga mengajak seluruh anggota kepolisian untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta menjaga kesucian dan kemurnian jiwa dalam bertugas.

“Saya berharap semangat Bhayangkara yang tetap berkobar di hati setiap anggota kepolisian, semangat tersebut akan terus melekat dan mewarnai tindakan para anggota kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di Provinsi Gorontalo serta semakin terjalin harmoni antara polisi dan masyarakat dan semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban”tutupnya.

Penulis : Randi

Publish : Karim

You may have missed