20 September 2024

Cegah Paham Radikal Dan Anti Pancasila, Sat Binmas Polres Gorontalo Tekankan Agar Tidak Mudah Diprofokasi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Gorontalo, Sat Binmas Polres Gorontalo melaksanakan kegiatan penyuluhan Antisipasi Paham Radikalisme dan anti pancasila di Desa Pulubala Kec. Pulubala Kab. Gorontalo. Rabu (06/9)

Pada kesempatan tersebut personil sat binmas memberikan himbauan kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan guna antisipasi serta persempit ruang gerak paham radikalisme di wilayah Kec. Pulubala serta meningkatkan kerukunan antar umat beragama.

Tujuan dari pada penyuluhan tentang paham Radikalisme tersebut antara lain agar masyarakat tidak mudah terprofokasi oleh kelompok-kelompok Radikal yang menyebarkan paham Radikalisme melalui pemahaman Agama tertentu. Sehingga generasi muda dan masyarakat akan lebih paham dan tidak mudah diprofokasi oleh kelompok-kelompok Radikalisme tersebut.

Personil sat binmas polres gorontalo mengatakan dalam kegiatan ini bahwa mari kita lakukan persatuan dalam kebhinekaan Bangsa Indonesia dan hidupkan kembali rasa toleransi umat beragama. Pendiri Bangsa Indonesia sudah memberikan pondasi yang kuat tentang kebhinekaan di Indonesia. sehingga, kita melanjutkan cita-cita pendiri bangsa untuk bersatu dalam keberagaman Bangsa Indonesia.

Penulis         : Firdha

Editor           : Alfian

Publish         : Firdha

You may have missed