20 September 2024

WAKAPOLDA GORONTALO HADIRI APEL SATKAMLING

gorontalo.tribratanews.com -Polda Gorontalo, Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs Pudji Prasetijanto Hadi, MH., menghadiri apel Satkamling yang dilaksanakan Polda Gorontalo di lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo, Rabu 21 Juni 2023.

Apel Satkamling tersebut di pimpin langsung penjabat Gubernur Ir. Ismail Pakaya, M.E., dan dihadiri Wali Kota Gorontalo, Kajati, Kasi Ops Korem 133/NWB, PJU Polda Gorontalo, dan Kapolresta Gorontalo Kota mengangkat tema “ Satkamling Siap Mewujudkan Situasi Yang Kondusif untuk Pemilu Serentak 2024”.

Dalam sambutan Kapolri yang di bacakan penjabat Gubernur mengatakan bahwa Satkamling adalah garda terdepan disetiap lingkungan RT/RW pada Kelurahan / Desa.

“Oleh karena itu kehadiriannya diharapkan mampu menjadi Early Warning terhadap potensi kejahatan dan dapat melakukan tindakan pencegahan secara cepat sebagai bagian dari pemilisian yang prediktif,” ungkapnya.

Mengahiri sambutannya dirinya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh awak Satkamling serta segenap stakeholder terkait yang telah membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya.

“Saya berpesan kepada rekan –rekan awak Satkamling agar senantiasa berpegang teguh pada nilai, norma, dan etika pada setiap pelaksanaan tugas. Tanamkan bahwa fungsi Kepolisian terbatas non yustisil yang di berikan kepada rekan – rekan merupakan sebuah kehormatan yang harus di jaga,” ungkapnya.

Di tempat sama yang sama Wakapolda Gorontalo saat di temui awak media menyampaikan, dalam menghadapi Pemilu serentak 2024 yang akan datang, Satkamling berperan penting dalam menyelesaikan masalah kecil yang ada, dan di awasi Kepolisian.

“Karena secara strategis kita menginginkan Pemilu ini aman dan nyaman karena masyarakat yang menjaga dan masyarakat juga yang menyelesaikan,” harapnya.

Mengenai Polisi RW Jenderal Bintang satu ini menegaskan bahwa Polisi RW yang ada di kota Gorontalo harus 100 % dan di Kabupaten sudah 30 %.

“Seluruh RW harus mempunyai Polisi, yang mampu menyelesaikan masalah yang ada di tingkat RT/RW dan memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Penulis : Arman

You may have missed