25 September 2024

Perkuat Sinergitas, Karo Ops Polda Gorontalo Hadiri Rapat Forkompimda Diperluas Dalam Rangka Dukungan Anggaran Pilkada 2024

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Dalam menjaga sinergitas antara Forkopimda dan Lembaga pemerintah, Karo Ops Polda Gorontalo Kombes Pol Drs Tony  Sinambela, SH, Msi  hadiri pelaksanaan Rapat Forkompimda diperluas di KPU Provinsi Gorontalo, Jum’at (23/06). Rapat ini digelar dalam rangka dukungan anggaran pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024.

Pelaksanaan Rapat turut dihadiri Pj Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya, M.E, Kolonel Inf Mochamad Arief Hidayat (Kasrem 133/NW/mewakili Danrem 133/NW), Kabinda Gorontalo Suryono S.S,  S.Sos,I, M.Si Dr. Drs. Paris Yusuf, S.Sos,I, M.Si, Ketua KPU Prov beserta Ketua KPU Kab dan Kota bersama Komisioner, Ketua Bawaslu Prov beserta Ketua Bawaslu Kab dan Kota bersama Komisioner, Para Asisten Prov Gorontalo beserta Kabupaten dan Kota, serta Pimpinan OPD Prov Gorontalo beserta Pimpinan OPD Kabupaten dan Kota.

PJ. Sekda Provinsi Gorontalo dalam pemaparannya menjelaskan, pelaksanaan rapat koordinasi ini dilakukan untuk mengevaluasi anggaran pada Pilkada serentak tahun 2024. Dimana hal ini juga dilakukan untuk meningkatkan sinergitas antara instansi terkait.

“Dimana rapat Forkopimda ini dilakukan sebagai bahan untuk mengevaluasi kembali dan sebagai tindak lanjut dari Rapat Forkopimda diperluas yang dilaksanakan di Aula Kantor Kejaksaan Tinggi Gorontalo pada tanggal 9 Maret 2023,” terangnya.

Pj Gubernur Gorontalo juga melalui kesempatan tersebut mengatakan, adapun dukungan anggaran dari Pemda Kabupaten/Kota ini sudah beberapa kali dibahas namun belum mencapai kesepakatan. 

“Semoga melalui rapat koordinasi ini, untuk pihak yang terkait agar sudah bisa dipastikan besaran anggaran yang dialokasikan di Tahun 2023  dan Tahun 2024 sebagaimana Edaran Mendagri Nomor 900.1.9.1/435/SJ tentang Pendanaan Kegiatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024.

You may have missed