25 September 2024

Antisipasi Kriminalitas Jelang Hari Raya Idul Adha, Samapta Polda Gorontalo Intensifkan Patroli Sepeda Ke Penjual Hewan Kurban

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Direktorat Samapta Polda Gorontalo melalui patroli sepeda yang dipimpin oleh Brigadir Abdul Rahman Niuwa laksanakan patroli sambang di kandang Kelompok dan lapak penjual hewan kurban yang ada di wilayah Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango, Kamis (22/06).

Dijelaskan Brigadir Niuwa, Patroli ini dilakukan guna mengantisipasi adanya hewan kurban yang kemungkinan terjangkit penyakit serta mengantisipasi rawan pencurian hewan kurban dalam rangka menjelang hari raya idul adha 1444 H.

“Selain itu juga dihimbau mengenai kebersihan kandang serta antisipasi rawan gangguan kamtibmas dengan sasaran hewan kurban dan tetap melakukan vaksinasi PMK terhadap hewan ternaknya secara berkala,” ucapnya.

Niuwa juga mengatakan bahwa menjelang hari raya kurban tentunya, pihaknya melakukan patroli guna antisipasi kerawanan pelaku kriminalitas yang memanfaatkan situasi ini, serta mewaspadai penyakit pada hewan yang dijual.

“Kondisi hewan ternak maupun kebersihan kandang selalu diperhatikan, sehingga dalam pelaksanaan Idul Adha Kondisi Hewan kurban tetap sehat dan layak,” imbaunya.

You may have missed