25 September 2024

Patroli Sepeda Samapta Polda Gorontalo Pantau Situasi Kamtibmas di Objek Wisata

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Guna memastikan situasi yang aman dan kondusif pada kawasan objek wisata terlebih jelang libur Lebaran Idul Adha 1444 H, personel Samapta Polda Gorontalo melalui patroli Sepeda mengunjungi beberapa lokasi wisata, Selasa (27/06).

Patroli tersebut dilakukan sebagai sarana koordinasi terkait sistem pengamanan dengan pengelola objek wisata.

Pelaksanaan Patroli Sepeda Samapta Polda Gorontalo dipimpin langsung oleh Brigadir Abdul Rahman Niuwa dengan didampingi 9 personel Samapta lainnya.

Dijelaskan Brigadir Niuwa, untuk patroli kali ini, personel Samapta mengunjungi lokasi wisata, dimana hal ini dilakukan menjelang pelaksanaan libur Lebaran, yang notabene masyarakat pastinya akan melalukan liburan bersama keluarga mereka.

“Patroli sepeda ini juga merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan guna terciptanya situasi yang aman dan nyaman pada lokasi wisata yang sering kali dikunjungi oleh masyarakat dan para wisatawan,” ucapnya.

Dalam melakukan patroli, personel Samapta juga berkoordinasi terkait sistem pengamanan yang dilakukan oleh pihak pengelola wisata.

“Pada pelaksanaan patroli, Personel tak lupa melakukan koordinasi terkait sistem pengamanan yang berlaku pada kawasan wisata, karena memberikan jaminan situasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat merupakan salah satu tanggungjawab bersama,” imbuh Niuwa.

You may have missed