25 September 2024

KOMBES POL. ZAMRONI, S.I.K : JAMIN KEAMANAN MASYARAKAT, SAMAPTA POLDA GORONTALO OPTIMALKAN 2 PROGRAM UNGGULAN BAHARKAM POLRI

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Terkait tugas pokok kepolisian berupa melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat, serta penegakan hukum, Direktorat Samapta Polda Gorontalo saat ini mengoptimalkan 2 (Dua) Program unggulan Baharkam Polri yakni Patroli Perintis Presisi dan Patroli Kota Presisi.

Seperti yang disampaikan oleh Direktur Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Zamroni, S.I.K pada apel pagi personel Polda Gorontalo, Senin (03/07) yang turut dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Gorontalo dan diikuti oleh gabungan personel di Satuan Kerja (Satker) Polda Gorontalo.

Dijelaskan sebelumnya oleh Kombes Pol. Zamroni, untuk program Patroli Perintis Presisi merupakan program yang diluncurkan oleh Baharkam Polri, dimana patroli tersebut memiliki peran yang besar dalam melakukan pencegahan tindak kejahatan. Sedangkan untuk program Patroli Kota Presisi sendiri lebih dikhususkan untuk memberikan himbauan maupun edukasi kepada masyarakat.

Lanjutnya, pembentukan patroli perintis ini karena gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang akan terus mengalami dinamika.

“Balap liar, geng motor tawuran dan lainnya yang selama ini merupakan hal yang meresahkan masyarakat, olehnya kita melakukan upaya preventif dengan melakukan program patroli perintis presisi dan patroli Kota Presisi, guna memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan terhadap masyarakat, khususnya masyarakat Provinsi Gorontalo,” ucapnya.

You may have missed