25 September 2024

Patroli Perintis Presisi Samapta Polda Gorontalo Gagalkan Aksi Balap Liar, 12 Unit Kenderaan Berhasil Diamankan

gorontalo.tribratanews.com – Polda Gorontalo, Meski sering dirazia, Aksi balapan liar masih saja dilakukan remaja di Kota Gorontalo tepatnya di bundaran Hulonthalo Indah. Buktinya saja, dini hari tadi personil Polres Gorontalo Kota  berhasil menggagalkan aksi balapan liar tersebut, Sabtu (01/07).

Sedikitnya, ada 12 unit sepeda motor yang berhasil diamankan oleh personel patroli perintis presisi Samapta Polda Gorontalo.

“Razia balap liar ini setelah mendapat laporan dari masyarakat yang mana ada sekumpulan remaja yang diduga akan melakukan balap liar,” ucap Ipda Krisboy Joe Valentino Purba , S.Tr.K selaku perwira yang memimpin jalannya patroli.

Terkait dengan balap liar yang sangat meresahkan masyarakat ini, Direktur Samapta Polda Gorontalo Kombes Pol. Moh. Zamroni, SIK mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan patroli serta merespon cepat laporan masyarakat. Hal ini dilakukan guna menciptakan suasana yang aman dan kondusif. 

“Persoalan balap liar ini bukan hanya tanggung jawab aparat kepolisian, tetapi juga peran orang tua dibutuhkan agar dapat mengontrol anak anak, sehingga tidak terlibat dalam kegiatan yang dapat membahayakan diri anak tersebut atau keselamatan orang lain,” imbau Zamroni.

You may have missed